DBAsia News

Alasan PSSI Pilih Shin Tae-yong

DBasia.news –  Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan isyarat kemungkinan memilih Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dan Luis Milla sudah memaparkan progamnya sebagai calon pelatih Timnas Indonesia di hadapan para petinggi PSSI. Ini sebagai fit and proper test kedua calon pelatih Skuat Garuda tersebut.

Pertama, Shin Tae-yong yang memaparkan progamnya di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November lalu. Kedua, giliran Luis Milla yang memaparkan progamnya di Manila, Filipina, 29 November lalu.

“Kemungkinan ke dia ya (Shin Tae-yong), beberapa Exco (Anggota Komite Eksekutif PSSI) juga sudah setuju ke dia. Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa menjanjikan untuk tampil terbaik menjadi juara,” kata Iwan Bule kepada wartawan di Manila.

“Kalau Shin Tae-yong siap untuk memperbaiki sepak bola Indonesia dan juara. Kalau sudah oke semua, baru nanti dikontrak tapi rencananya minimal satu tahun dahulu,” tambahnya.

Kemungkinan besar nantinya Shin Tae-yong jika benar-benar dipilih bakal menukangi Timnas Indonesia Senior dan U-20. Timnas Indonesia U-20 akan berkiprah di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Ya nanti bisa ke senior atau juga ke Piala Dunia U-20,” kata Iwan Bule.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?