DBAsia News

Alasan Persib Percaya DIri Hadapi Bhayangkara FC

DBasia.news –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah siap menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Menurutnya, keputusan untuk menetap di Bali sangatlah tepat dibandingkan harus pulang ke Bandung usai melakoni laga melawan Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10) lalu.

“Penting bagi kami melakukan persiapan yang bagus dan kami tinggal di Bali. Alasannya sederhana, kami tidak mau ada perjalanan yang terlalu banyak,” ucap Robert di Bali, Senin (21/10).

Jika saja memutuskan pulang ke Bandung, pelatih asal Belanda ini meyakini para pemainnya akan mengalami kelelahan. Terlebih Persib harus turun di Bandara BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Kita harus melakukan perjalanan menggunakan bus 3-4 jam. Dengan memperhitungkan waktu check in atau delay, butuh waktu 6-7 jam sebelum tiba di Bandung. Jadi kami tidak bisa melakukan itu, maka dari itu kami tetap tinggal di Bali dan pemain bisa beristirahat di sini untuk memulihkan lagi energi mereka,” katanya.

Terbukti, lanjutnya kondisi para pemainnya dalam keadaan baik dan siap untuk menjalani pertandingan melawan laga selanjutnya Bhayangkara FC.

“Ada dua sesi (latihan) untuk fokus menuju pertandingan sebelum pergi ke markas Bhayangkara dan saya senang pemain terlihat gembira dan merespon dengan baik hasil positif kami di laga terakhir,” katanya.

Robert yakin kondisi ini akan berpengaruh besar pada penampilan para pemainnya di laga nanti. Sehingga Persib bisa membawa pulang poin di kandang Bhayangkara FC.

“Kami juga harus meningkatkan persiapan mental ketika bertanding di Stadion yang kosong. Bobotoh tidak bisa mendukung di Stadion jadi kami harus lebih fokus untuk mempersiapkan apa yang harus dilakukan di lapangan dan fokus meraih tiga poin,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?