DBAsia News

Alasan Park Hang-seo Tolak Medali Emas SEA Games 2019

DBasia.news –  Timnas Vietnam U-23 jadi juara cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, dengan meraih medali emas pertamanya yang sudah diimpikan sejak 60 tahun lalu.

Dalam laga final, Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 3-0 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) lalu. Saat pengalungan medali, pelatih Park Hang-seo tak terlihat batang hidungnya.

Ia lebih memilih di dalam mixed zone sambil menunggu pengalungan medali selesai. Setelah selesai, Park Hang-seo keluar menuju lapangan.

Para staf kepelatihan Vietnam berusaha mengalungkan medali untuk Park Hang-seo. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menolak.

Dikutip dari media Vietnam The Thao, Park Hang-seo menolak lantaran panitia SEA Games 2019 hanya menyediakan 25 medali emas. Sedangkan seluruh jajaran tim Vietnam berjumlah 30 orang.

Park Hang-seo mengalah kepada pemain dan staf kepelatihan serta ofisial. Pasalnya, mereka yang lebih berhak mendpat medali emas tersebut untuk disimpan, sebagai perjuangan membela bangsa dan negaranya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?