DBAsia News

Alasan Mesut Ozil Tidak Tampil di Derby London Melawan West Ham United

Mesut Ozil

DBasia.news – Tidak sedang cedera dan juga tidak terkena akumulasi kartu, tapi Mesut Ozil tidak memperlihatkan batang hidungnya ketika Arsenal kalah 0-1 dari West Ham United di Derby London, Sabtu (12/1) malam WIB.

Keadaan ini kembali menimbulkan kontroversi, terutama mengingat bahwa Ozil diklaim sebagai pemain dengan bayaran gaji tertinggi dalam skuat ​The Gunners saat ini setelah memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium pada akhir musim 2017/18.

Meskipun saat ini gagal mendekati posisi empat besar Premier League 2018/19 tanpa kehadiran pemain bintangnya, manajer Arsenal, Unai Emery, tetap menegaskan bahwa keputusannya tidak membawa Ozil dalam pertandingan kontra The Hammers sebagai keputusan yang tepat.

“Saya mengambil keputusan untuk memilih pemain-pemain yang menurut saya dapat membantu tim meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Kami mendapat kekalahan dengan Mesut Ozil, kami juga dapat meraih kemenangan dengan kehadirannya, menurut saya hal itu tidak terpengaruh dengan hadir atau tidaknya satu orang pemain,” ujar Unai Emery dalam wawancara yang dikutip dari Sky Sports.

Komentar Emery akan memancing reaksi dalam beberapa waktu ke depan setelah mantan pelatih utama Paris Saint-Germain itu mengatakan bahwa pemain-pemain yang dipilihnya untuk menghadapi The Hammers adalah pemain-pemain yang menurutnya pantas berada di dalam skuat untuk menjalani laga tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?