DBAsia News

Alasan Matteo Guendouzi Pilih Pinangan Arsenal ketimbang PSG

Matteo Guendouzi

DBasia.news – Arsenal sedang bagus-bagusnya saat ini di era baru bersama Unai Emery, manajer yang ditunjuk menggantikan Arsene Wenger setelah 22 tahun lamanya. Beberapa nama berkualitas juga didatangkan musim ini, termasuk juga Matteo Guendouzi.

Musim perdana Guendouzi bersama ​The Gunners pun nampaknya berjalan dengan cukup baik, pemain berusia 19 tahun ini sudah berhasil mendapatkan kepercayaan dari Emery dan cukup sering berada di starting XI. Tak hanya itu, klub yang didirikan pada tahun 1886 tersebut juga sukses mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 21 laga beruntun.

Namun ternyata sebelum sang pemain memutuskan untuk bergabung, dia juga sempat masuk dalam radar transfer Paris Saint-Germain. Kini Guendouzi pun mengungkapkan hal apa yang membuatnya lebih memilih untuk melanjutkan kariernya ke ​Premier League.

“Unai Emery jadi alasan saya memilih ​Arsenal. Dia adalah orang yang sangat menginginkan saya bergabung. Emery juga merupakan seorang manajer yang hebat. Hal itu terbukti dari hasil yang kami raih sejak awal musim,” ungkap Guendouzi seperti dilansir ​Football London.

“Saya tak pernah melihat Emery merasa tertekan, dia pun sangat menyukai hal yang tengah dikerjakannya. Hal itu berhasil dia terapkan pada para pemain di lapangan. Inilah yang membuat kami berhasil meraih hasil maksimal,” tambahnya.

Di musim 2018/19, Guendouzi sudah tampil dalam 20 pertandingan dengan koleksi satu gol dan dua assist. Tidak hanya membantu timnya menjaga rekor tak terkalahkan dalam 21 laga beruntun, pemain kelahiran, Possy, Prancis itu juga sudah mengantarkan ​Arsenal lolos ke babak 32 besar Europa League.

Tak hanya menyebut Emery sebagai faktor yang membuat dirinya lebih memilih​ Arsenal, pemain berpostur 185 cm itu juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak menyesal sudah menolak tawaran PSG.

“Ya, memang benar ada ketertarikan dari PSG, kami pun sudah melakukan negosiasi panjang, tetapi pilihan bergabung ke ​Arsenal merupakan keputusan tepat yang pernah saya ambil,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?