DBAsia News

Alasan Marcello Lippi Tak Latih Klub Premier League

DBasia.news –  Marcello Lippi pelatih terkenal di dunia. Akan tapi pelatih berusia 71 tahun yang kini melatih timnas China tak pernah melatih klub Premier League. Lippi mengaku sempat menolak kans melatih Tottenham Hotspur karena bahasa Inggrisnya tidak lancar.

Marcello Lippi adalah satu di antara pelatih terbaik di dunia. Pada puncak kariernya, ia membawa tim nasional Italia memenangi Piala Dunia 2006. Sementara itu, pada level klub, ia meraih banyak gelar bersama Juventus.

Marcello Lippi mengungkapkan, ketika sedang menukangi Juventus, dirinya sempat mendapatkan tawaran melatih Tottenham. Namun, kendala bahasa menjadi penghalang.

“Ya, saya sangat dekat bergabung dengan Tottenham Hotspur ketika masih melatih Juventus. Mereka sangat baik kepada saya dengan menghubungi Davide, putra saya,” ungkap Lippi seperti dilaporkan Daily Mail.

“Namun, saya tidak merasa ingin angkat kaki dari Turin dan Juventus. Bagi saya, Juve seperti Manchester United untuk Ferguson: klub unik yang saya sukai.”

Marcello Lippi sadar, kendala bahasa seharusnya bisa diatasi jika terus belajar. Ia mengaku mengetahui jika Sir Alex Ferguson juga tidak piawai menggunakan bahasa Inggris. Namun, Lippi sudah mengambil keputusan.

“Saya tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik. Itu juga menjadi alasan mengapa saya menolak. Seseorang juga memberi tahu saya jika Ferguson tidak bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar karena dia orang Skotlandia,” sambung Lippi.

Belakangan ini, Marcello Lippi menghabiskan waktunya untuk melatih di China. Sebelum menjadi juru

taktik timnas China, pria kelahiran Viareggio itu pernah mengasuh Guangzhou Evergrande Taobao.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?