DBAsia News

Alasan Erick Thohir Mundur dari Inter Milan

Erick Thohir

DBasia.news – Pengusaha sukses Indonesia ini mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di Inter karena memiliki kesibukan di dunia politik jelang Pemilihan Presiden tahun depan.

Seperti yang diketahui, Thohir menjadi ketua tim pemenangan calon presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin. Tugas berat yang sudah menantinya inilah yang membuatnya ingin fokus dan meninggalkan tampuk kepemimpinan Inter.

Adapun kesibukan Erick Thohir bukan hanya di bidang politik saja. Sebelumnya, ia juga disibukkan dengan tugas ketua INASGOG dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang beberapa waktu lalu.

“Karena tugas berat ini saya mengundurkan diri sebagai presiden Inter, ini menjadi komitmen penuh saya agar bisa bekerja secara serius dan maksimal. Jelas ini pilihan berat, tapi harus dilakukan,” ujar Thohir.

Kendati posisinya kini sudah digantikan oleh Steven Zhang, Thohir menegaskan dirinya masih menjadi bagian dari Inter. Ia mengatakan masih memiliki saham di klub berjuluk I Nerazzuri tersebut.

“Apakah saya masih memiliki saham di Inter? Ya, saya masih memiliki saham, tapi posisi presiden kita percayakan karena Steven Zhang masih muda, masih 27 tahun. Baguslah kita dorong anak-anak muda,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?