DBAsia News

Alasan Didier Deschamps Tak Panggil Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

DBasia.news – Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, sudah mencatatkan empat gol dan dua assists dari lima kesempatan sebagai starter di Premier League.

 

Catatan itu cukup positif bagi seorang penyerang. Namun pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps tetap tidak memanggilnya ke dalam skuat Les Bleus.

 

Deschamps masih memercayai lima penyerang yang dibawanya pasca menjuarai Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, dan Florian Thauvin.

 

Deschamps memberi alasan mengapa ia tidak memanggil striker Arsenal berusia 27 tahun tersebut. Ia masih berharap Lacazette lebih konsisten lagi bermain sepanjang musim ini.

 

“Memang benar dia (Lacazette) menjalani awal musim yang bagus dengan efisiensi dan efektivitas (mencetak gol). Ada kompetisi di posisi ini (striker sentral) dan saat ini, saya terus melanjutkan kepercayaan saya kepada mereka, pemain-pemain yang saya pilih di Piala Dunia,” ungkap Deschamps.

 

“Ini bukan tentang pertanyaan soal profil, tapi saya tidak akan memiliki banyak pemain di posisi yang sama. Penting juga memiliki keseimbangan dalam skuat dan dia striker sentral. Kendati demikian saya tidak serta merta melupakan penampilannya. Dia harus terus melanjutkannya,” pungkasnya.

 

Di jeda internasional Prancis akan melawan Islandia di laga persahabatan, sebelum menghadapi Jerman di ajang UEFA Nations League. Kedua laga berlangsung pada 11 dan 16 Oktober 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?