DBAsia News

Agen Cristiano Ronaldo Diselidiki Kasus Penipuan Pajak

DBasia.news –  Jorge Mendes, agen dari Cristiano Ronaldo harus berurusan dengan pihak kepolisian Portugal. Kantor dan rumah Mendes harus digeledah terkait kasus penipuan pajak.

Dikutip dari bbc, Kamis (05/03) pada hari Rabu (04/03) waktu setempat kantor Mendes di Porto dan Lisbon, Portugal digeledah pihak kepolisian. Selain itu, para aparat hukum ini juga memeriksa dua rumah Mendes di Porto.

Sejumlah media lokal Portugal menyebutkan bahwa agen Ronaldo tersebut tengah diselidiki bersama dengan Carlos Osorio de Castro yang menjadi pengacara Ronaldo terkait kasus penipuan pajak.

Pihak kepolisian disebutkan tengah mencari dokumen yang berkaitan dengan hak citra Ronaldo. Sekedar informasi, hak citra atau image rights merupakan hak seorang pemain biasanya terkait dengan sisi komersial pemain di luar aktivitas di lapangan, seperti aktifitas Ronaldo sebagai bintang iklan satu produk komersil.

Pihak kepolisian menduga bahwa Mendes dan de Castro tidak melaporkan hak-hak komersil yang didapat Ronaldo dalam laporan pajak miliknya. Hal ini membuat si pemain terhindar dari pembayaran pajak yang semestinya.

Selain memeriksa kediaman dan kantor Mendes, aparat hukum Portugal juga disebutkan melakukan penyelidikan kepada presiden Porto, Pinto da Costa, pemilik Benfica, Luis Filipe Vieira dan bos Braga, Antonio Salvador.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?