DBAsia News

Adidas Akhirnya Akan Perpanjang Kerja Sama dengan Real Madrid

DBasia.news – Real Madrid dikabarkan akan memperpanjang kerja sama dengan apparel ternama Jerman, Adidas. Jika benar itu terjadi, Los Blancos akan memecahkan rekor.

Real Madrid bakal menjadi klub sepak bola dengan nilai kerja sama apparel termahal andai memperpanjang kontrak dengan Adidas. Nilai kerja samanya akan melampaui Manchester United dan Barcelona.

Saat ini, nilai kerja sama Real Madrid masih berada di bawah Manchester United dan Barcelona. Menurut laporan Marca, Los Blancos hanya memiliki nilai kontrak 52 juta euro (Rp 885 miliar) per musim.

Sementara itu, Barcelona dengan Nike punya nilai kontrak 83 juta euro (Rp 1,41 triliun) per musim. Manchester United berada di atas keduanya dengan banderol kontrak 105 juta euro (Rp 1,78 triliun).

Menurut situs Footy Headlines, Real Madrid akan menambah kerja sama selama 10 tahun dengan Adidas. Selama periode tersebut, Los Merengues akan menerima 110 juta euro (Rp 1,87 triliun) per musim.

Artinya, Real Madrid akan menambah keuntungan dua kali lipat dibandingkan saat ini. Dari jumlah tersebut, belum ditambah dengan keuntungan dari penjualan merchandise.

Berdasarkan laporan Der Spiegel pada 2016, Real Madrid mendapatkan 22,5 persen penjualan merchandise klub. Kemungkinan, mereka masih akan mendapat jumlah yang sama.

Adidas sendiri terlihat mati-matian menjaga kontrak dengan Real Madrid. Pasalnya, Nike dan Under Armour dikabarkan berniat menjalin kerja sama dengan Los Blancos.

Real Madrid dan Adidas telah bekerja sama sejak 1998. Keduanya terakhir kali memperbarui kontrak pada 2012 dan hampir memperpanjangnya pada 2016.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?