DBAsia News

Ada Perbedaan Fisik Pemain, Timnas U-19 Akan Dibagi Tiga Kelompok

Timnas Indonesia U-19

IDNGoal.news, PSSI berencana membagi tim nasional (timnas) U-19 Indonesia menjadi tiga kelompok berdasarkan kondisi fisik. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi perbedaan fisik antara satu pemain dengan pemain lainnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, rencana tersebut akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo dan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Hal itu dianggap perlu dilakukan agar adanya persamaan fisik.

“Timnas U-19 memiliki pemain yang reguler bermain di tim Liga 1, lalu ada yang hanya sebagai pemain pengganti saja atau jarang main, dan ada yang belum mempunyai klub,” ujar Tisha.

“Dari ketiga kategori pemain ini, pasti memiliki fisik yang berbeda-beda. Tentu PSSI ingin nantinya progam dari Danurwindo dan coach Indra Sjafri, solusinya bisa menyamakan fisik para pemain,” tambahnya.

Tampil di Dua Event

Pada tahun ini, timnas U-19 sendiri akan tampil pada dua turnamen. Pertama, Piala AFF U-18 di Sidoarjo pada 4 sampai 14 Juli mendatang, dan terakhir Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November.

Pada Piala AFF U-18, timnas U-19 tergabung dengan Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos. Sementara pada Piala Asia U-19, Hanis Saghara dkk tergabung di Grup A bersama Qatar, China Taipe, dan Uni Emirat Arab.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?