DBAsia News

Abduh Lestaluhu Siap Bela Timnas

DBasia.news –  Bek TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu akhirnya kembali memperkuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 dan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia memang membutuhkan kemenangan untuk bisa mengembalikan kepercayaan publik setelah dua pertandingan sebelumnya mereka kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

Hasil tersebut membuat Abduh Lestaluhu merasa terebebani bahkan ia mengakui dua laga selanjutnya akan menjadi laga yang sulit untuk Timnas Indonesia, karena bermain di kandang lawan dan di bawah tekanan dari suporter.

“Yang jelas memang terbeban juga karena kalah dua kali kalah di kandang dan hilang poin. Saya tahu laga besok akan sulit buat kita, tapi kita jangan mau mengalah kita harus kerja keras dan fight selama 90 menit untuk dapat minimal satu poin saat hadapi UEA,” kata Abduh kepada awak media di Stadion Pakansari.

Terkait dengan gaya kepelatihan Simon McMenemy, mantan pemain Persija Jakarta ini mengaku sudah memahaminya. Bahkan ia sudah mempelajari gaya kepemimpinan pelatih asal Skotlandia tersebut.

“Kalau gaya kepelatihan sendiri mungkin sudah lihat karena coach Simon sebelumnya sudah pernah melatih Bhayangkara,” kata pemain asal Tulehu tersebut.

“Jadi saya sudah lihat karakter dia seperti apa di pinggir lapangan dan hal itu bisa saya pelajari dan saya harus adaptasi dengan cara dia melatih agar bisa masuk tim utama,” tutup Abduh.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?