DBAsia News

Abdelhak Nouri Mulai Pulih Pasca Cedera Parah di Otak

DBasia.news –  Abdelhak Nouri mengalami kerusakan otak permanen pada 2017 saat berkostum Ajax Amsterdam. Kini  tanda-tanda kesembuhannya sudah mulai terlihat.

Nouri tersungkur di atas lapangan saat membela Ajax Amsterdam di uji coba melawan Werder Bremen pada 2017. Kejadian itu membuatnya mengalami kerusakan otak yang parah dan permanen, yang disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen.

Kondisi itu membuat Appie tidak bisa bermain sepakbola lagi untuk selamanya. Rekan-rekan seangkatannya bahkan sempat memberi tribut dengan ramai-ramai menggunakan nomor 34, nomor punggung Nouri semasa bermain.

Masa-masa sulit Nouri tampaknya sudah mulai berlalu. Dia sudah menunjukkan tanda-tanda sadar dari tidur sementaranya menurut sang kakak, Abderrahim.

“Dia belum lama di rumah, kami merawatnya di sana sekarang. Saya harus mengatakan bahwa karena dia di rumah, keadaannya jauh lebih baik daripada sebelumnya di rumah sakit,” kata Abderrahim seperti dikutip dari Metro.

“Dia menyadari di mana dia berada, dia kembali ke lingkungan yang akrab dengan keluarganya. Dia tidak lagi koma. Dia baru saja bangun. Dia tidur, dia bersin, dia makan, dia bersendawa, tapi dia belum bangkit dari tempat tidur,” sambungnya.

“Dia masih sangat bergantung pada kami. Di keseharian dia berkomunikasi, misalnya, menjawab dengan alisnya atau senyum. Kami berbicara dengannya seolah dia tidak sakit. Kami membawanya ke percakapan kami dan kami menonton sepakbola bersama di ruang tamu. Lalu dia melihat. Anda perhatikan bahwa dia sangat menyukainya,” Abderrahim menegaskan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?