DBAsia News

Aaron Wan-Bissaka Gagal Debut dengan Timnas Inggris

DBasia.news –  Kinerja Aaron Wan-Bissaka dengan Manchester United terus disorot. Maklum, Man United membelinya mahal sebesar 50 juta poundsterling dari Crystal palace

Walau ​The Red Devils masih belum tampil konsisten dan baru meraih satu kemenangan dari empat laga awal​ Premier League, hal tersebut nampaknya sama sekali tidak memengaruhi penampilan Wan Bissaka, dia juga tetap menjadi pilihan Ole Gunnar Solskjaer di sisi kanan lini pertahanan.

Melihat penampilan impresif Wan-Bissaka, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate pun memutuskan untuk memanggilnya untuk memperkuat The Three Lions di babak kualifikasi Euro 2020 kontra Bulgaria dan Kosovo.

Sayang, pemain berusia 21 tahun itu kini dipastikan gagal melakukan debut dan harus meninggalkan timnas Inggris lebih cepat, pasalnya menurut laporan​ Guardian Wan-Bissaka mengalami cedera pada punggungnya.

“Bek kanan ​Manchester United, Aaron Wan-Bissaka telah kembali ke klubnya karena mengalami cedera punggung. Karena telah ada nama Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier di dalam skuat Gareth Southgate, maka tidak ada rencana untuk memanggil pemain pengganti,” tulis pernyataan resmi Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Cederanya Wan Bissaka tentu memusingkan Solskjaer, terlebih sebelumnya klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah harus kehilangan Luke Shaw dan ​​Paul Pogba​. Nama terakhir juga sudah meninggalkan skuat timnas Prancis karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Dipulangkannya Wan-Bissaka membuat pemain ​Manchester United di dalam skuat timnas Inggris menjadi tiga orang, yakni Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?