DBAsia News

5 rekor Ronaldo di Liga Champions

IDNGoal.news, Liga Champions adalah kompetisi antar klub yang paling bergengsi di Eropa. Ini juga bisa dibilang sebagai kompetisi favorit Cristiano Ronaldo.

Bintang Real Madrid itu selalu menampilkan permainan terbaiknya di Liga Champions. Ia sudah memenangkan trofi tersebut sebanyak empat kali dan bisa menambah koleksinya menjadi lima pada akhir bulan ini.

Selain itu, Ronaldo juga sudah sering memecahkan rekor di Liga Champions. Berikut ini adalah lima di antaranya:

Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Rekor Ronaldo Liga Champions yang paling terkenal adalah pencetak gol terbanyak kompetisi sepanjang masa.

Dengan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa, Ronaldo mampu mencetak 120 gol di Liga Champions. Ia unggul 20 gol dari rival terdekatnya Lionel Messi.

Rekor tersebut sangat luar biasa karena menunjukkan Ronaldo bisa mencetak gol secara konsisten di kompetisi elit Eropa dan berhadapan dengan tim terbaik.

Assist Terbanyak

Rekor ini mungkin mengejutkan banyak pihak karena Ronaldo tidak dianggap sebagai raja assist. Namun, saat ini ia memegang rekor untuk assist terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan catatan 37 assist.

Rekor ini penting karena menunjukkan bahwa Ronaldo sangat hebat di depan gawang dengan menyediakan assist untuk rekan-rekannya.

Ronaldo tidak hanya tajam di depan gawang dengan mencetak banyak gol tapi dia juga tidak egois karena memberikan kesempatan kepada rekan setimnya untuk mencetak gol.

Top Skor Dalam 5 Musim Beruntun

Ronaldo pernah menjadi top skor di Liga Champions sebanyak enam kali. Namun, lima di antaranya ditorehkan secara beruntun.

Rekor ini sangat istimewa karena menunjukkan Ronaldo selalu konsisten mencetak gol setiap musim. Ronaldo selalu tampil maksimal di Liga Champions terlepas dari penampilannya pada ajang lainnya.

Ronaldo saat ini memimpin daftar top skor dengan mencetak 15 gol. Dengan hanya pertandingan final yang tersisa, Ronaldo bisa memperpanjang rekornya menjadi enam musim secara beruntun dan membuat rekor tersebut sangat sulit dipecahkan pada masa depan.

Cetak Gol Dalam 11 Laga Beruntun

Dengan mencetak gol penalti pada menit terakhir melawan Juventus di leg kedua babak perempatfinal, Ronaldo tidak hanya menuntun timnya ke semifinal, tetapi juga mencetak rekor mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Liga Champions.

Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan rekan setimnya Ruud van Nistelrooy yang telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut. Namun, pada musim 2017/18, CR7 mengalahkan rekor ini dengan mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut.

Selain itu, saat dalam perjalanan mencetak rekor ini, Ronaldo juga mencatatkan rekor baru dengan mencetak gol dalam setiap pertandingan di fase grup Liga Champions.

Top Skor di Perempat Final, Semifinal dan Final

Ronaldo sudah mencetak banyak gol selama mengikuti kompetisi Liga Champions. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dia bisa menjadi top skor pada babak perempat final, semifinal dan final.

Rekor ini bisa dibilang sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa ketika bertemu dengan tim terberat di dunia, Ronaldo masih mampu mencetak gol.

Ronaldo unggul dua kali lipat dari pemain lainnya pada setiap tahap ini di kompetisi. Oleh karena itu, Ronaldo bisa dibilang sangat mematikan di babak sistem gugur.

Perempat final: Ronaldo 23 gol, Messi 10 gol
Semifinal: Ronaldo 13 gol, Messi 4 gol
Final: Ronaldo 4 gol, Messi 2 gol

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?