DBAsia News

5 Klub yang Paling Tepat untuk Morata Jika Hengkang dari Chelsea

DBasia.news – Musim 2017/18 bukan musim yang berkesan bagi Alvaro Morata. Menjalani musim perdananya bersama Chelsea, usai ditransfer dari Real Madrid sebesar 60 juta poundsterling, Morata hanya mencetak 15 gol dari total 48 laga.

Pemain berusia 25 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan cedera dan inkonsistensi performa. Morata gagal menggantikan kompatriotnya, Diego Costa, yang hengkang ke Atletico Madrid.

Alhasil, Morata tidak dipanggil masuk skuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 – pukulan telak untuk Morata. Mencapnya sebagai pemain flop Chelsea jelas prematur karena dia masih menjalani proses adaptasi terhadap kultur sepak bola Inggris.

Akan tapi, apabila Chelsea memilih melegonya ke bursa transfer musim panas, untuk mendapatkan penyerang lainnya – semisal Gonzalo Higuain, maka ada beberapa klub yang dapat menjadi destinasi baru Morata.

Dibanderol 70 juta poundsterling, berikut lima klub yang mungkin membangkitkan karier Morata:

  1. Juventus

Kembali bermain di Italia menjadi opsi realistis bagi Morata. Khususnya karena istri Morata, Alice Campello, berasal dari Italia. Di Turin lah kedua insan itu bertemu dan memadu kasih. Jadi, kedua pasangan itu menyimpan memori indah mengenai Juventus.

Morata pernah bermain di Juventus pada tahun 2014 hingga 2016. Di sana, Morata meraih dua titel Serie A, dua Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, juga tahu cara memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Namun, transfer itu bisa saja terhambat karena Juventus tengah fokus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Madrid dengan mahar 100 juta euro.

  1. Borussia Dortmund

Die Borussen masih mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Arsenal Januari lalu. Michy Batshuayi yang datang menggantikannya hanya berstatus pinjaman dari Chelsea.

Dortmund memang menginginkan Morata, namun, mereka terkendala masalah harga alumni akademi Madrid yang terlampau mahal. Morata mungkin bisa bergabung dengan Dortmund apabila Chelsea melunak dan menurunkan harganya.

“Saya masih akan berkata Morata terlalu mahal. Tanpa mengetahui harga pasti yang dilibatkan (di dalam transfer),” ucap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

  1. Inter Milan

Kembalinya Inter Milan ke Liga Champions setelah enam tahun lamanya tidak disia-siakan petinggi klub, untuk memperkuat tim besutan Luciano Spalletti, agar bisa bertahan selama mungkin di turnamen antarklub Eropa terbaik dunia itu.

Kendati telah mendatangkan Lautaro Martinez dan memiliki Mauro Icardi, kehadiran Morata akan semakin memperbesar kans mereka untuk bersaing merebutkan Scudetto atau Coppa Italia, serta tampil kompetitif di Liga Champions.

  1. AC Milan

Rossoneri memang tengah dihukum UEFA karena melanggar aturan FFP (Financial Fair Play), sehingga mereka dilarang tampil di turnamen antarklub Eropa selama dua musim. Tetapi, hal itu tidak menghentikan transfer Milan.

Morata masih tetap ada di dalam daftar belanja pemain Milan. Dia bisa jadi tandem atau mentor ideal bagi dua penyerang muda Milan, Andre Silva dan Patrick Cutrone.

  1. Real Madrid

Opsi yang logis dan juga realistis. Di tengah isu kepergian Ronaldo dan Karim Benzema, serta pergantian pelatih dari Zinedine Zidane ke Julen Lopetegui, peruntungan Morata bisa jadi berubah jika kembali ke kampung halamannya.

Lopetegui berasal dari Spanyol dan sudah mengenal betul talenta yang dimiliki Morata. Besar kemungkinan Morata akan lebih banyak bermain di Madrid jika dia memutuskan kembali ke klub yang dibelanya selama dua periode (2010-2014 dan 2016-2017) itu.

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?