DBAsia News

5 Calon Topskor Premier League Musim Ini

Pierre-Emerick Aubameyang

DBasia.news – Premier League 2018-2019 telah berjalan selama empat pekan. Selama periode tersebut, total 40 pertandingan telah berlangsung dan menghasilkan 116 gol.

Artinya, setiap pertandingan rata-rata menghasilkan 2,9 gol. Kondisi tersebut membuat Premier League pantas disebut-sebut sebagai kompetisi paling menghibur di dunia.

Apabila berbicara soal gol, tentunya tidak lepas dari siapa yang mencetaknya. Pencetak gol terbanyak Premier League merupakan rekor individu yang bergengsi.

Pemain-pemain hebat pernah memenangi gelar tersebut. Sebut saja Thierry Henry, Ruud van Nistelrooy, Alan Shearer, Didier Drogba, hingga Cristiano Ronaldo pernah menjadi pencetak gol terbanyak Premier League.

Pada musim lalu, gelar tersebut menjadi milik penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu membukukan 32 gol Premier League bersama The Reds.

Memasuki musim 2018-2019, perburuan pencetak gol terbanyak Premier League masih terbuka lebar. Sementara ini, Sadio Mane dan Aleksandar Mitrovic memimpin dengan torehan empat gol.

Meski begitu, jumlah tersebut rasanya masih bisa dibalap oleh penyerang lain. Pasalnya, sejumlah pemain top belum menunjukkan kemampuan terbaiknya di Premier League.

Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima kandidat kuat pencetak gol terbanyak Premier League 2018-2019:

  1. Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal secara mengejutkan merekrut Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2018. Pembelian pada tengah musim tidak langsung membuat Aubameyang bisa beradaptasi.

Aubameyang memiliki reputasi penyerang yang ditakuti ketika masih memperkuat Borussia Dortmund. Penyerang asal Gabon itu mencetak 98 gol selama di Jerman.

Bersama Arsenal, Aubameyang telah mencetak 11 gol dari 17 laga Premier League. Lulusan akademi sepak bola AC Milan itu berpeluang menjadi mesin gol anyar The Gunners.

  1. Mohamed Salah

Pembelian Mohamed Salah dari AS Roma terasa murah apabila melihat kontribusinya untuk Liverpool. Salah langsung menjadi andalan The Reds pada musim pertamanya.

Pada ajang Premier League, Salah mencetak 32 gol sepanjang musim lalu. Penyerang asal Mesir itu juga membantu Liverpool lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Akan tetapi, prestasi musim lalu membuat Salah dijaga ketat oleh lawan-lawan Liverpool. Kondisi tersebut membuat penyerang The Reds justru bisa mengambil keuntungan.

  1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku tampil impresif bersama timnas Belgia pada Piala Dunia 2018. Kontribusinya membuat timnas Belgia meraih tempat ketiga di Rusia.

Penampilan apik Lukaku tersebut membuat fans Manchester United berharap banyak. Mereka ingin eks penyerang Chelsea itu menduplikasi penampilan bersama The Red Devils.

Hasilnya tidak begitu mengecewakan. Saat ini, Lukaku telah membukukan tiga gol dari empat pertandingan Premier League bersama Manchester United.

  1. Harry Kane

Sejak musim 2014-2015, Harry Kane konsisten bertengger pada dua besar pencetak gol terbanyak Premier League. Bahkan, Kane memenangi dua di antaranya, pada Premier League 2015-2016 dan 2016-2017.

Bahkan, musim lalu pun Kane tetap mencetak banyak gol meski kalah dari Mohamed Salah. Kapten timnas Inggris tersebut 30 kali menjebol gawang lawan.

Kane disebut-sebut sebagai penyerang yang mematikan apabila sudah masuk ke dalam kotak penalti. Sayangnya, penyerang Tottenham itu kerap sulit bersinar pada laga besar.

  1. Sergio Aguero

Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Aguero pun masih menunjukkan ketajaman meski telah memasuki kepala tiga.

Penyerang asal Argentina itu telah menorehkan tiga gol pada empat laga perdana Premier League. Musim lalu pun, Aguero bisa mempersembahkan 21 gol untuk Manchester City.

Filosofi menyerang Manchester City menguntungkan untuk Aguero. Apalagi, eks Atletico Madrid itu memiliki gelandang hebat yang mendukungnya seperti Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Leroy Sane.

Sayangnya, dalam beberapa musim terakhir Aguero kerap terganggu oleh cedera. Andai mampu menjaga kondisinya, eks menantu Diego Maradona itu bisa menjadi pencetak gol terbanyak Premier League musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?