DBAsia News

5 Alasan Mengapa Madrid Harus Beli Sterling

Raheem Sterling

DBasia.news – Bursa transfer musim panas 2018 Premier League sudah ditutup. Namun, rumor hengkangnya para pemain bintang Premier League masih berembus kencang.

Kabar terakhir menyebut Raheem Sterling dikaitkan dengan raksasa LaLiga, Real Madrid. Bahkan, pemandu bakat El Real dikabarkan akan menonton secara langsung pertandingan Spanyol kontra Inggris saat jeda internasional.

Pertandingan persahabatan tersebut baru berlangsung pada 8 September. Itu artinya, Madrid akan mencoba untuk memboyong Sterling pada bursa transfer musim dingin 2019.

Ini bukan pertama kalinya Raheem Sterling menjadi incaran Real Madrid. Pemain 23 tahun tersebut pernah digosipkan akan hijrah ke Madrid setelah gagal menemukan kesepakatan soal kontrak anyar.

Berikut ini lima alasan mengapa Real Madrid harus memboyong Raheem Sterling:

Bangkit di Tangan Pep Guardiola

Beberapa tahun lalu, sangat sulit melihat Raheem Sterling bermain untuk Real Madrid. Setelah hengkang dari Liverpool dengan mahar 50 juta pounds pada 2015, Sterling mengalami musim yang mengecewakan di Manchester City.

 

Pep Guardiola


Saat itu, Sterling hanya mencetak enam gol dan dua assist di Premier League. Pada musim keduanya, dia bermain lebih baik dan mencetak tujuh gol dan enam assist. Pada saat itu, Guardiola menjadi manajer The Citizens.

Pencapaian terbaik Sterling terjadi pada musim lalu saat mendulang 18 gol serta 11 assist di Premier League. Selain itu, Sterling juga tampil lebih efisien dan pandai menempatkan diri. Sekarang, sang pemain berada pada level yang cukup untuk membela Real Madrid.

Investasi Jangka Panjang

Melihat aktivitas bursa transfer, Man City diperkirakan tidak akan membiarkan Sterling hengkang dengan harga murah. Namun, dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, Sterling akan menjadi investasi menarik.

 

Raheem Sterling


Selain itu, Madrid dapat menekan harga Sterling bila menilik durasi kontrak yang akan berakhir kurang dari dua tahun lagi.

Memang, Man City tentu tidak akan membiarkan Sterling pergi secara cuma-cuma, namun proses perpanjangan kontrak yang berjalan di tempat dapat menjadi keuntungan bagi Real Madrid.

Real Madrid pun saat ini sedang memiliki pundi-pundi uang yang berlimpah. Sebab, El Real belum membelanjakan hasil dari penjualan Cristiano Ronaldo. Selain itu, Madrid juga merupakan tim yang mendapatkan jutaan pounds dari transaksi komersial.

Mampu Tampil di Banyak Posisi

Real Madrid memiliki pemain serang yang dapat tampil di berbagai posisi. Contohnya, Isco, Gareth Bale dan Karim Benzema. Untuk itu, kehadiran Sterling tidak akan memutus tradisi tersebut.

 

Gareth Bale


Sterling merupakan satu di antara sedikit pemain yang dapat bermain pada banyak posisi di lini depan. Dengan kekuatan kedua kakinya, Sterling piawai membelah pertahanan lawan dari sisi kiri atau kanan.

Sementara itu, kendati peluangnya untuk bermain sebagai ujung tombak kecil lantaran komposisi skuat yang dimiliki Madrid, namun Sterling punya kriteria untuk menjadi penyerang tunggal.

Terbiasa Tampil di Bawah Tekanan

Karier Sterling selalu erat dengan cibiran. Saat pindah ke Man City, sang pemain dinilai tak pantas memiliki banderol 50 juta pounds.

Kendati terlihat menjadi beban pada awal kariernya di Etihad Stadium, namun lambat laun Sterling mampu membungkam kritik yang dialamatkan kepadanya. Saat ini, Sterling layak untuk dilabeli sebagai satu di antara penyerang top milik Inggris.

 

Man City


Keadaan tersebut membuat mental Sterling menjadi matang. Di klub yang banyak menerima tuntutan seperti Madrid, Sterling punya kelebihan mampu menutup telinga dan hanya fokus pada pertandingan.

Punya Kecepatan di Atas Rata-Rata

Penyerang yang memiliki kecepatan tinggi sering kali menjadi momok bagi para pemain bertahan lawan. Beruntung bagi Madrid, Sterling punya kelebihan itu.

 

Real Madrid


Pada beberapa tahun terakhir, Real Madrid kerap mendulang gol-gol penting dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnya seperti Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Jadi, ancaman tersebut berkurang setelah Ronaldo hengkang ke Juventus. Kehadiran Sterling akan membuat Madrid tetap memiliki satu di antara senjata andalannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?