DBAsia News

3×3 Lebih Menarik Perhatian Ketimbang Basket Konvensional

DBasia.news – Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Laurentius Steven Oei, mengaku lebih nyaman bermain 3×3 ketimbang basket konvensional. Peluang meraih prestasi yang lebih besar di 3×3 menjadi pertimbangan Laurentius.

Perkembangan prestasi 3×3 di kancah internasional memang lebih baik ketimbang basket konvensional. Beberapa kali tim putra dan putri meraih podium pada event FIBA.

Indoesia juga pernah tampil pada Piala Dunia 3×3 sebanyak dua kali. Hal tersebut yang membuat Laurentius lebih ingin menekuni 3×3.

“Bersama 3×3 saya sudah merasakan bagaimana pergi ke banyak tempat yang tidak pernah bisa kalau bersama basket konvensional,” ujar Laurentius.

“Jujur saya, lebih prefer (memilih) 3X3 karena turnamennya singkat. Dalam satu pekan bisa selesai. Jadi lebih kelihatan hasilnya,” sambungnya.

Laurentius juga pernah beberapa kali membela Indonesia dalam ajang internasional 3×3. Satu di antaranya saat Indonesia mengirimkan tim pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

“Secara gengsi, saya juga lebih suka 3X3 karena saya jadi punya kesempatan untuk melawan tim Amerika Serikat, sedangkan hal itu kecil kemungkinannya jika di 5-on-5. Meskipun mungkin kami akan kalah dari Amerika, tetapi setidaknya akan jadi pengalaman,” tutur Laurentius.

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?