DBAsia News

3 Ribu Personil Dikerahkan, Polisi Minta Jakmania Jadi Teladan Suporter Tim Sepak Bola Indonesia

Persija

DBasia.news – Persija Jakarta sedang di ambang juara. Persija berpeluang mengakhiri puasa gelar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia selama 17 tahun lamanya. Terakhir, Persija meraih gelar juara Liga Indonesia 2001.

Hal itu bisa terjadi kala Persija Jakarta akan menghadapi laga pamungkas pekan ke-34 Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12). Laga ini begitu penting untuk Persija.

Kemenangan atas Mitra Kukar membuat Persija menjadi juara Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran saat ini bersaing dengan PSM Makassar.

Persija duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 59 poin dari 33 laga, atau unggul satu angka dari PSM di tempat kedua.

Pertandingan nanti diprediksi bakal dipenuhi suporter setia Persija, The Jakmania. Antusias Jakmania begitu terlihat dari penjualan tiket yang sudah habis terjual dalam beberapa kategori.

Persija Jakarta


Pihak Polda Metro Jaya bakal mengerahkan 3000 personil untuk mengamankan laga Persija menghadapi Mitra Kukar. Tak lupa, Polda Metro Jaya memberikan himbauan agar Jakmania menjadi teladan suporter tim Indonesia di laga tersebut.

“Kita kawal sampai GBK, dan sebaliknya. Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK termasuk lingkaran dan pintu masuk GBK, serta di sekitar stadion. Ada empat ring di sana kita libatkan semua,” ucap Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

“Jadi (Jakmania harus) memberikan teladan, contoh bagaimana untuk memberikan dukungan, motivasi bagi timnya yang baik dengan tidak melakukan kegiatan yang dilarang,” tambahnya.

Meski begitu, personil gabungan dari TNI dan pihak keamanan setempat atau GBK juga bakal dikerahkan untuk mengamankan laga tersebut. Sejauh ini sudah 69 ribu tiket telah terjual, menurut dari dari panpel Persija.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?