DBAsia News

3 Ramalan Arsenal di Musim 2018/2019

Arsenal

DBasia.news – Bursa transfer musim panas 2018-2019 telah ditutup untuk Premier League. Artinya, nasib kesebelasan yang berlaga di kompetisi tersebut sudah ditentukan, termasuk Arsenal.

Arsenal menyambut musim baru dengan berbagai perubahan. Paling jelas adalah pergantian manajer dari Arsene Wenger ke Unai Emery yang membuat para pendukung The Gunners optimistis.

Sejumlah nama baru juga didatangkan Arsenal untuk memperkuat tim. Nama-nama seperti Stephan Lichsteiner, Bernd Leno, hingga Lucas Toreira direkrut untuk menambah kedalaman skuat The Gunners.

Kedatangan Unai Emery dan sejumlah pemain baru itu meningkatkan kepercayaan diri Arsenal. Para pendukung The Gunners berharap klub kesayangan mereka bisa memulai Premier League dengan baik.

Sayangnya, Arsenal akan langsung menghadapi lawan berat pada dua laga perdana Premier League. The Gunners bakal meladeni perlawanan Manchester City dan Chelsea.

Andai bisa melewati adangan kedua kesebelasan tersebut, Arsenal dipercaya bisa meraih prestasi di Premier League. Selain itu, patut diingat jika The Gunners juga berlaga di Liga Europa.

Lantas, apa yang kiranya akan terjadi kepada klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut? Berikut ini adalah tiga ramalan nasib Arsenal pada musim 2018-2019:

Pierre-Emerick Aubameyang Cetak 30 Gol

 

Pierre-Emerick Aubame


Arsenal secara mengejutkan mendatangkan Pierre-Emerick Aubame yang pada pertengahan musim lalu. The Gunners membayar 63,75 juta euro (Rp 1,06 triliun) untuk merekrut Aubameyang.

Setengah musim membela Arsenal, Aubameyang tampil dalam 14 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, penggawa timnas Gabon tersebut mencetak 10 gol dan empat assist.

Hebatnya, Aubameyang sebagian besar tampil pada posisi sayap kiri musim lalu. Kini, penyerang berusia 29 tahun tersebut akan lebih sering tampil sebagai penyerang tengah yang bisa lebih mengasah ketajamannya.

Jumlah tersebut membuat Aubameyang diprediksi bisa melewati Robin van Perseie yang mencetak 30 gol dalam satu musim. Sejak Van Persie pergi, belum ada pemain Arsenal yang mampu melakukannya.

Akhiri Musim di Atas Tottenham

 

Tottenham


Dalam dua musim terakhir, Arsenal selalu kalah bersaing dengan rival mereka, Tottenham Hotspur. The Gunners mengakhiri musim di bawah lawan mereka itu.

Akan tetapi, peruntungan Arsenal bakal berubah pada musim ini. The Gunners memiliki materi yang lebih baik apabila dibandingkan dengan Tottenham.

Arsenal memperkuat tim sepanjang bursa transfer musim panas 2018. Di sisi lain, Tottenham praktis tidak mendatangkan pemain baru dengan bergantung kepada para pemain lama.

Apalagi, Tottenham akan ditinggal Son Heung-min yang tampil pada Asian Games 2018. Peluang Arsenal mengakhiri musim di atas rival mereka semakin terbuka.

Final Liga Europa

 

Liga Europa


Prioritas Arsenal pada musim 2018-2019 adalah untuk kembali ke Liga Champions. Terdapat dua cara bagi mereka untuk melakukan hal tersebut.

Cara pertama adalah menempati peringkat keempat Premier League, sementara satu lagi memenangi Liga Europa. Arsenal berpeluang melakukan cara kedua.

Unai Emery terkenal sebagai spesialis Liga Europa. Manajer Arsenal tersebut memimpin Sevilla memenangi kompetisi tersebut selama tiga musim beruntun.

Meski begitu, Arsenal akan menghadapi saingan berat di Liga Europa. Banyak kontestan hebat seperti Chelsea, Sevilla, dan AC Milan.

Meski begitu, Emery berpengalaman mengatasi hal tersebut. Arsenal berpeluang melaju ke final kompetisi antar klub Eropa untuk kali pertama sejak Liga Champions 2005-2006.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?