DBAsia News

3 Pemain di Bursa Transfer yang Kemahalan

Jefferson Lerma

DBasia.news – Bursa transfer musim panas lima liga top Eropa telah berakhir pada akhir Agustus 2018. Kini, mulai bermunculan beberapa penilaian tentang aktivitas tim selama bursa transfer.

Beberapa kejutan terjadi pada bursa transfer kali ini, Satu di antaranya adalah pada posisi penjaga gawang. Alisson Becker dan Kepa Arrizabalaga saling memecahkan rekor transfer.

Pada sisi lain, tidak jarang klub bergerak di luar akal sehat. Kendati sang pemain incaran belum teruji, namun klub tidak sungkan untuk mengeluarkan uang yang melebihi kisaran harga pemain itu.

Berikut ini tiga transfer pemain yang kemahalan pada 2018:

Catatan: Nilai pasar didasari oleh berbagai faktor yang dikumpulkan platform analisis data.

Jefferson Lerma

Nilai Pasar: 2 juta euro

Biaya Transfer: 28 juta euro

Selisih: 26 juta euro

Transfer Jefferson Lerma memberikan pemahaman bahwa klub Premier League gemar menghamburkan uangnya dan pemain Kolombia tersebut menikmati harga yang lebih tinggi setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Jefferson Lerma telah menghabiskan beberapa musim terakhir di Levante. Namun, harga pasarannya yang hanya 2 juta euro menunjukkan jika dia bukanlah bek dengan kualitas yang gemilang.

Kendati demikian, Bournemouth bersedia memecahkan rekor pembelian klub dengan menggelontorkan 28 juta euro untuk Lerma. Sejauh ini, pemain 23 tahun tersebut telah membuat debut saat melawan Chelsea.


Fred

 

Nilai Pasar: 32 juta euro

Biaya Transfer: 59 juta euro

Selisih: 27 juta euro

Manchester United terkesan dengan penampilan Fred saat membela Shakhtar Donetsk. Walhasil, setelah melalui proses negosiasi kedua klub sepakat di angka 59 juta euro.

Namun, bila melihat stok gelandang yang dimiliki The Red Devils keputusan tersebut tidak perlu. Sebab, Man United telah memiliki Ander Herrera, Andreas Pereira, dan Marouane Fellaini untuk memperebutkan satu tempat di sisi Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Terlepas dari itu, pemain asal Brasil tersebut telah bermain pada tiga dari empat pertandingan Manchester United. Sekarang, ia perlu membuktikan Man United tidak rugi membelinya dengan harga selangit.


Kepa Arrizabalaga

 

Nilai Pasar: 20 juta euro

Biaya Transfer: 80 juta euro

Selisih: 60 juta euro

Posisi pertama diduduki oleh kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga. Chelsea mengucurkan dana hingga 80 juta euro untuk memboyongnya dari Athletic Bilbao.

Mungkin, nama Kepa masih asing di teling beberapa pecinta sepak bola. Namun, keputusan Thibaut Courtois hengkang ke Real Madrid membuat Chelsea langsung bergerak cepat mencari kiper anyar.

Kepa telah tampil pada empat pertandingan Premier League 2017-2018. Dari jumlah tersebut, kiper asal Spanyol itu kebobolan tiga kali.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?