DBAsia News

3 Alasan Vidal Bakal Sukses Bersama Barcelona

Artuto Vidal

DBasia.news – Barcelona menjadi satu di antara tim yang paling sibuk pada bursa transfer musim panas 2018. Blaugrana kehilangan Andres Iniesta, Pauliho serta Digne. Adapun Lenglet dan Malcom menjadi dua pemain yang diboyong. Teranyar, Artuto Vidal masuk ke dalam daftar tersebut.

Barcelona mendapatkan Vidal setelah memenangi duel dengan Inter Milan. Pada tikungan terakhir, uang 27 juta euro yang disodorkan Barcelona mampu meluluhkan hati Bayern Munchen.

Namun, tidak sedikit kalangan yang meragukan kualitas Vidal. Apalagi, pemain tim nasional Cile tersebut telah berusia 31 tahun dan tak mendapatkan tempat utama di lini tengah Bayern.

Selain itu, Vidal punya catatan cedera yang mengkhawatirkan. Pada musim lalu, eks Juventus itu absen pada sejumlah pertandingan akibat mengalami cedera lutut.

Lantas, mampukah Vidal membungkam semua pandangan miring tersebut? Berikut tiga alasan mengapa Arturo Vidal akan sukses di Barcelona:

Mengisi peran Andres Iniesta

Iniesta telah bermain selama hampir 16 tahun dengan dedikasi yang tinggi untuk Barcelona. Dia menjadi pemain terbaik Spanyol sepanjang masa dengan merengkuh 33 trofi. Klub asal Jepang, Vissel Kobe, menjadi pelabuhan barunya untuk mendapatkan tantangan baru.

Dengan kepergian Iniesta, Barcelona memilih Arturo Vidal untuk mengisi posisinya. Namun, di atas kertas itu bukanlah perkara mudah.

Kecuali bakat alami yang dimiliki Iniesta, Vidal dilengkapi sederet atribut yang dapat menjadikannya sebagai pengganti sang maestro. Selain itu, dengan pengalamannya di Serie A dan Bundesliga, sang pemain diprediksi tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyatu dengan permainan Barcelona.

Andres Iniesta


Mampu mengatasi kelemahan Barcelona

Selama bertahun-tahun, Barcelona punya satu kelemahan yang mencolok yaitu saat menerima serangan balik. Tidak jarang, para penggawa Blaugrana keteteran untuk memutus serangan balik cepat dari kubu lawan.

Secara bertahap, Barcelona mulai belajar untuk mengatasi masalah tersebut. Kini, mereka punya ahlinya dalam diri Vidal.

Dengan kemampuan tekel yang luar biasa, Vidal punya kemampuan untuk memotong serangan balik lawan. Apalagi, pemain dengan tubuh penuh tato itu punya kelebihan dalam hal kecepatan dan stamina.

 

Perkuat lini tengah Barcelona

Lini tengah Barcelona adalah satu di antara yang terbaik di Eropa. Ketenangan yang dimiliki Sergio Busquets, Keterampilan dribel dari Ivan Rakitic, serta umpan yang akurat milik Philippe Coutinho sering menjadi kunci Barcelona memenangi pertandingan penting.

Namun, tak ada gading yang tak retak. Kini, Lini gelandang Barcelona berkuarang kualitasnya setelah Iniesta dan Paulinho angkat kaki. Vidal diharapkan mampu mengisi dua kekosongan tersebut.

Berbekal kecepatan, distribusi bola dan kemampuan untuk menembak dari jarak jauh, Vidal akan sangat dibutuhkan Barcelona. Selain itu, sang pemain juga bisa menjadi opsi untuk menjadi algojo tendangan penalti.

Oleh karena itu, Vidal akan memperkuat barisan tengah Barcelona dengan pengalaman dan kemampuannya.

Sergio Busquets


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?