DBAsia News

Zlatan Ibrahimovic Mulai Kalah Dengan Usia

DBasia.news – Zlatan Ibrahimovic mengaku sudah tak terlalu bisa memaksakan diri. Tubuhnya kian ringkih, memaksa striker AC Milan tersebut lebih berhati-hati.

Ibrahimovic kini sudah berusia 39 tahun. Bahkan, pemain Swedia itu akan berusia 40 tahun pekan depan.

Dengan usia tersebut, yang rata-rata menjadi waktu pesepakbola sudah pensiun, cedera bak menjadi teman Ibrahimovic. Ia pun baru saja diterpa cedera lutut selama empat bulan.

Pemain yang sempat berkostum Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan LA Galaxy itu baru comeback saat melawan Lazio dua pekan lalu. Ia bahkan langsung bikin gol, dalam kemenangan 2-0 AC Milan.

Namun, Zlatan Ibrahimovic kembali cedera otot setelahnya. Pemain yang sudah mencetak 485 gol di level klub itu mengaku sudah harus memperhatikan kondisi tubuhnya.

“Ketika saya masih muda, saya hanya bermain, bahkan jika saya merasakan sakit di tendon, seperti hari ini. Saya ingin menang dan mencetak gol, baru berhenti. Dengan waktu dan pengalaman, saya menyadari betapa pentingnya berbicara dengan tubuh Anda,” katanya kepada Sportweek, seperti dikutip Calciomercato.

“Sekarang kepala saya baik-baik saja, tetapi tubuh saya semakin tua, tidak selalu mengikutinya dan itu menjadi masalah.”

“Tahun ini, saya harus mendengarkan tubuh saya, setiap sinyal kecil yang dikirimkannya kepada saya. Hanya dengan begitu, saya bisa menghindari konsekuensi yang lebih buruk. Saya perlu mendengarkan tubuh saya setiap hari untuk bermain secara konsisten,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?