DBAsia News

Zinedine Zidane Menilai Dirinya Lebih Baik Saat Ini

DBasia.news –  Dibanding saat meraih tiga titel Liga Champions beruntun, Zinedine Zidane menilai dirinya saat ini lebih baik sebagai pelatih Real Madrid.

Zidane sudah setahun melatih Real Madrid di periode kedua sejak 2019. Pada periode pertamanya (2016-2018), legenda hidup Santiago Bernabeu berusia 47 tahun meraih banyak sukses sebagai pelatih dengan raihan tiga titel Liga Champions, satu La Liga, Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Akan tapi di periode pertama itu karier kepelatihan Zidane masih ‘hijau’ dan sebelumnya melatih Real Madrid Castilla. Uniknya, Zidane menilai saat ini dia sudah jauh lebih berkembang dibanding masa itu.

“Ya, saya pikir saya lebih baik (dibanding sebelumnya). Saya merasa telah berkembang. Dalam hidup juga, sebagai pribadi,” kata Zinedine Zidane, dikutip dari Goal.

“Anda belajar dari situasi, dari orang-orang di sekitar Anda. Saya memastikan untuk mendengarkan orang-orang yang ada di samping saya dan tujuan saya adalah untuk terus maju.”

Zidane juga berbicara mengenai final Piala Super Spanyol yang mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid, Senin (13/01) pukul 01.00 dini hari WIB.

“Mereka (Atletico) tim yang selalu menunjukkan betapa kuatnya mereka,” tambah Zidane.

“Mereka bertahan dengan baik, tetapi mereka juga menyerang dengan sangat baik. Baik Atletico dan Barcelona merupakan tim yang sangat kuat, jadi kami harus selalu bermain dengan berani.”

“Tidak ada formula rahasia. Saya sangat percaya dengan skuad ini, kami memiliki pemain-pemain terbaik. Mereka hanya harus menunjukkan itu – itulah kuncinya.”

“Selalu ada saat-saat sulit bagi tim, terutama setelah banyak menang, dan itulah yang terjadi pada para pemain ini; tetapi untuk kembali ke (posisi untuk memenangkan trofi) itu semua tentang kerja keras dan kesabaran.”

“Kami ingin memberi penggemar sesuatu yang baru untuk diteriakan (trofi) dan kami berusaha keras untuk melakukan itu,” pungkas Zidane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?