DBAsia News

Zinedine Zidane Disebut Masih Menguasai Derby Madrid

DBasia.news – Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid pada pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol. Hasil itu membuktikan Zinedine Zidane memang masih menguasai Derby Madrid.

Laga panas tersaji di pekan ke-13, saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim datang dalam kondisi berbeda.

Real Madrid sempat disorot lantaran terseok-seok di liga dan Liga Champions, sebelum mengemas dua kemenangan di dua laga terakhirnya melawan Sevilla dan Borussia Moenchengladbach.

Sementara Atletico Madrid belum terkalahkan di 11 laga terakhir, sejak dilumat Bayern Munich 0-4. Pasukan Diego Simeone juga tengah memimpin klasemen Liga Spanyol.

Dan pertandingan dini hari tadi rupanya menjadi milik Real Madrid. Dua gol kemenangan dilesakkan pasukan Zidane lewat masing-masing Casemiro dan bunuh diri kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Bagi Zidane, kemenangan ini bukan cuma membawa Real Madrid terus membaik dari laga ke laga. Pelatih asal Prancis itu juga bisa membuktikan dirinya tokcer di laga derby.

Menurut Opta, Zidane tak terkalahkan di tujuh laga Derby Madrid melawan sang rival sekota. Rinciannya, tiga kemenangan dan empat hasil imbang diraihnya.

Catatan itu membuat Zidane menyamai capaian pelatih Real Madrid sebelumnya, Luis Molowny, yang melakukannya pada periode Maret 1974 hingga Februari 1986.

Bagi Real Madrid, tambahan tiga poin mengantar mereka naik ke posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan 23 poin dari 12 laga, sementara Atletico masih memimpin dengan 26 poin dari 11 laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?