DBAsia News

Zanetti: Icardi Layak Bela Timnas Argentina

Mauro Icardi

IDNGoal.news, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti mengaku kecewa dengan pencoretan Mauro Icardi dari skuat Argentina di Piala Dunia 2018. Zanetti percaya bahwa Icardi lebih dari sekedar mumpuni untuk menjadi andalan di lini serang La Albiceleste.

Setelah kurang lebih dua tahun tidak membela Timnas Argentina, Icardi akhirnya mendapatkan kesempatan itu tahun lalu. Ia dipanggil oleh pelatih baru Argentina, Jorge Sampaoli untuk ajang uji coba melawan Brasil dan Singapura.

Icardi sendiri pada awalnya masuk ke dalam skuat sementara Argentina. Namun Sampaoli memutuskan untuk mencoretnya dari skuat La Albiceleste yang berangkat ke Rusia nanti.

Zanetti sendiri merasa bahwa Icardi layak mendapatkan kesempatan itu. “Keputusan itu [Pencoretan Sampaoli] benar-benar mengecewakan,” ujar Zanetti kepada Sportsmole.

Statistik Jadi Bukti

Zanetti sendiri menilai bahwa Icardi layak mendapatkan kesempatan ke Rusia mengingat ia tampil gemilang selama musim ini.

“Sangat menyedihkan tidak bisa melihatnya di Piala Dunia. Dia sudah membuktikan bahwa dia layak untuk masuk ke dalam tim itu.”

Icardi sendiri musim ini tampil trengginas di ajang Serie A. Bersama Ciro Immobile, ia menjadi top skorer Liga Italia dengan raihan 29 gol.

Kalah Dari Duo Juventus

Dalam skuat final yang diajukan Sampaoli, ada empat penyerang yang ia bawa ke Rusia. Mereka adalah Sergio Aguero, Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Jika dibandingkan dengan Higuain dan Dybala, statistik Icardi jauh lebih moncer. Pasalnya Dybala mencetak 22 gol di ajang Serie A, sementara Higuain hanya mencetak 16 gol di Liga Italia selama satu musim.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?