DBAsia News

Xavi Simons Gabung PSV

DBasia.news – Wonderkid nyentrik, Xavi Simons secara mengagetkan menolak perpanjang kontrak PSG dan resmi bergabung dengan klub raksasa Eredivisie, PSV Eindhoven, Rabu (29/6).

Simons didatangkan PSV dengan status bebas transfer. Penyerang berusia 19 tahun itu dikontrak hingga Juni 2027.

Sang pemain sempat dikabarkan bakal memperpanjang kontrak di PSG dan dipinjamkan ke PSV. Namun, nyatanya ia memutuskan berpisah permanen dengan Les Parisiens.

“Kami telah melihat hampir semua pertandingan musim ini di mana dia tampil sebagai starter,” ucap direktur sepakbola PSV, John de Jong.

“Selain semua pertandingan internasional yang dia mainkan untuk tim muda Belanda, kami melihatnya secara langsung di Liga Tim Muda di Leipzig, Paris, Bruges, Manchester, dan melawan Sevilla,” imbuh dia.

“Dalam hal ini dia meyakinkan kami. Xavi memiliki segalanya untuk berkembang menjadi pemain penting bagi PSV. Dia ingin berjalan di sana bersama kami,” pungkasnya.

Sejak diboyong PSG dari La Masia pada 2019, Simons telah melakoni 11 penampilan di skuat senior klub kaya Prancis tersebut dengan sumbangan satu assist.

Adapun Simons adalah lulusan terkini akademi PSG yang memilih hengkang menyusul sejumlah seniornya, salah tiganya yakni: Kingsley Coman, Christopher Nkunku, dan Moussa Diaby.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?