DBAsia News

Xavi Hernandez Membujuk Sergio Buesquest Untuk Tekan Kontrak Baru Barsama Barcelona

DBasia.news – Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez, dilaporkan menginginkan Sergio Busquets bertahan lebih lama lagi. Pelatih asal Spanyol itu membujuk sang gelandang untuk mau meneken kontrak baru.

Satu di antara kekhawatiran Barcelona adalah kontrak Busquets yang masuk tahun terakhir. Sementara itu, Barca tidak punya pengganti untuk sang gelandang.

Masalah kian rumit karena Busquets tidak tertarik bertahan di Barca. SPORT melaporkan, Busquets ingin menjajal tantangan baru di Major League Soccer sebelum gantung sepatu.

Padalah, Xavi masih membutuhkan tenaga Busquets di lini kedua. Xavi kagum denggan profesionalisme, sikap, dan kepemimpinan Busquets di ruang ganti. Xavi berupaya merayu sang gelandang agar meneken kontrak baru.

Pada sisi lain, manajemen Barcelona kesulitan dalam negosiasi dengan Busquets. Sebab, Barca tidak bisa memberikan gaji lebih tinggi untuk Busquets, bahkan hanya untuk menyamai apa yang didapat saat ini.

Barcelona dikabarkan telah melirik sejumlah pengganti seperti Martin Zubimendi dan Ruben Neves. Namun, memboyong kedua pemain itu juga bukan pekerjaan mudah.

Untuk Martin Zubimendi, Real Sociedad baru saja memperpanjang kontrak sang pemain dan memasukkan klausul rilis mencapai 60 juta euro. Nilai tersebut berada di luar jangkauan Barcelona.

Sementara itu, persaingan memboyong Ruben Neves diyakini akan ramai. Padahal, banderol Neves diprakirakan tidak akan terlalu tinggi karena kontrak akan usai pada musim panas 2024.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?