DBAsia News

Xavi Hernandez Kembali Dikaitkan Dengan Barcelona

DBasia.news – Rumor pergantian pelatih Barcelona masih menjadi perbincangan hangat. Ditambah, Xavi Hernandez terlihat berada di ibu kota Catalunya tersebut.

Rumor pergantian pelatih Barcelona sebenarnya sudah terdengar sejak Joan Laporta kembali terpilih sebagai presiden klub pada Maret lalu. Ia tak pernah secara tegas memberikan dukungan kepada Ronald Koeman yang kini mengemban jabatan tersebut.

Kesuksesan Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey juga tak membuat posisi Koeman aman. Ancaman pemecatan terus menghantui pria berkebangsaan Belanda tersebut meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Xavi sendiri sudah dikaitkan dengan Barcelona sebelum Koeman ditunjuk sebagai pelatih. Namun ia sempat menolak tawaran tersebut karena merasa belum siap.

Saat ini Xavi masih menjabat sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd. Ia bahkan baru memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang.

Namun kehadiran Xavi di bandara Barcelona membuat isu ini kembali memanas. Pria berusia 41 tahun tersebut sampai membuat klarifikasi.

“Sungguh, saya tidak tahu apa-apa. Saya datang untuk berlibur, saya tidak tahu apa-apa,” kata Xavi dilansir dari Mundo Deportivo.

Rumor Pemecatan Koeman

Meski Xavi sudah membantah, bukan berarti rumor pergantian pelatih Barcelona akan menguap begitu saja. Ancaman pemecatan Koeman diyakini bukan sekadar rumor.

Dari sumber yang sama, Petinggi Barcelona masih kurang puas dengan kinerja Koeman. Kegagalan meraih gelar LaLiga menjadi salah satu alasannya.

Namun Barcelona dipastikan belum mengambil keputusan untuk memecat Koeman. Segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga musim panas mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?