DBAsia News

West Brown Nilai Solskjaer Pantas Jadi Manajer Permanen Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer anyar Manchester United berakhir manis kala timnya menang 5-1 atas Cardiff City akhir pekan lalu. Melihat performa tim di laga itu, Solskjaer dinilai sudah layak diberi kontrak permanen.

Seperti yang telah diketahui, Solskjaer hanya dikontrak ​Man United sebagai manajer interim (sementara) hingga akhir musim 2018/19. Solskjaer ditunjuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat beberapa waktu lalu.

Rumor manajer tetap ​Man United masih bergulir. Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane menjadi kandidatnya. Kendati demikian menurut mantan bek Setan Merah, West Brown, Solskjaer layak diberikan kesempatan melatih Man United sebagai manajer tetap.

“Saya sudah lama tak melihat Man United bermain seperti itu dalam jangka waktu panjang (kala melawan Cardiff City). Ole ada di sana, mengembalikan senyuman dan berkata ‘pergilah bermain’. Jika Ole terus menjaga momentum itu, maka saya tak bisa melihat alasan mengapa kami tak bisa masuk empat besar,” papar Brown di ​Goal.

“Secara personal, saya pikir akan hebat jika Ole mendapatkan pekerjaan full-time (permanen). Saya juga ingin melihatnya bertahan jika dia melakukan segalanya dengan baik. Mudah mengatakan kami menginginkan Pochettino dan Zidane, tapi tidak semudah itu. Jika Ole melakukan segalanya dengan baik-baik saja, saya tak melihat alasan mengapa dia tak bisa bertahan,” pungkasnya.

Masih panjang perjalanan musim 2018/19. Satu laga melawan Cardiff bukanlah ukuran sebenarnya untuk melihat kemampuan sang supersub – Solskjaer. Konsistensi merupakan hal yang diharapkan fans dari Man United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?