DBAsia News

Via Vallen Kenalkan Musik Dangdut pada Dunia di Asian Games 2018

Via Vallen Kenalkan Musik Dangdut pada Dunia di Asian Games 2018

IDNGoal.news, Via Vallen akan menjadi pelantun lagu resmi Asian Games 2018. Ia akan membawakan satu nomor dengan judul ‘Meraih Bintang’.

Ia akan melantunkan lagu tersebut pada saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta pada tanggal 18 Agustus mendatang. Dengan demikian, lagu tersebut akan didengarkan setidaknya oleh 45 negara dari Asia.

Terkait rencana tersebut telah dikonfirmasi oleh panitia pelaksana.

“Memang kita akan melibatkan artis penyanyi untuk album Asian Games. Di acara opening dan closing kami panitia Asian Games akan melibatkan beberapa artis di acara pembukaan dan penutupan Asian Games nantinya,” ujar Shanda Kunto selaku panitia pelaksana Asian Games 2018, saat ditemui di Toha Studio, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6).

“Kemungkinan besar tentunya Via Vallen akan tampil di pembukaan nanti, karena ini merupakan lagu theme song yang dibawakan oleh Mbak Via Vallen, kemungkinan besar akan tampil di pembukaan tanggal 18 Agustus nanti,” sambungnya.

Alasan Pilih Via Vallen

Tentu saja, panitia memiliki pertimbangan khusus dalam memilih penyanyi yang akan tampil di Asian Games 2018. Kejeniusan Via dalam membawa musik dangdut ke semua kalangan menjadi salah satu alasannya. Diakui oleh pihak panitia, Via memiliki pendukung masif yang bisa mendukung jalannya Asian Games 2018.

“Kebetulan researchnya cukup panjang untuk memilih Via Vallen, kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dari beragam artis yang ada dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia genre dangdut maka pilihannya jatuh kepada Mbak Via. Karena memang merupakan artis muda dan mempunyai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan theme song Asian Games kali ini,” jelas Shanda.

“Nanti juga dangdutnya bukan lagi murni dangdut kental Indonesia tapi sudah diimprovisasi jadi genre yang pop dangdut. Karena ini kan konsumsinya tidak hanya untuk Indonesia tapi juga internasional jadi kita harapkan dengan genre ini, akan bisa diterima juga oleh masyarakat internasional,” pungkasnya.

Via Vallen sudah biasa mengisi acara yang berhubungan dengan olahraga. Pada final Piala Presiden 2018 ini, wanita kelahiran Sidoarjo tersebut juga ditunjuk sebagai artis penghibur jelang partai puncak. Ia juga turut meramaikan saat pembukaan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?