DBAsia News

Valverde Anggap Lautaro Martinez Pemain Hebat

DBasia.news –  Terkait dengan rumor transfer bintang Inter Milan, Lautaro Martinez ke Barcelona membuat pelatih Ernesto Valverde berikan pendapatnya tentang kualitas sang pemain. Valverde menganggap Martinez sebagai pemain yang hebat.

Martinez dilaporkan muncul sebagai target utama Barcelona, yang tengah mencari sosok pengganti Luis Suarez untuk jangka panjang.

Striker asal Argentina tersebut telah mengemas 13 gol di semua kompetisi musim ini bersama Inter, termasuk satu gol tandang ke Barcelona di Liga Champions pada 2 Oktober lalu.

Pemain berusia 22 tahun tersebut akan kembali menghadapi Barcelona saat Inter menjamu raksasa Spanyol di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari WIB, dalam duel antara tim peringkat pertama dan kedua pada pekan terakhir Grup F.

Ditanya soal Martinez, Valverde – yang sudah memastikan tiket 16 besar bagi Barcelona – mengatakan kepada reporter: “Ia adalah pemain hebat dan ia memiliki musim yang hebat. Ia cepat dan kuat.

“Ia mencetak gol hebat dalam pertandingan pertama di Camp Nou. Saya tahu ia nyaman dengan  (Romelu) Lukaku, mereka telah menemukan mekanisme yang tepat untuk membantu Inter.”

“Ada pun Lautaro mirip dengan Luis Suarez, mereka sedikit berbeda namun sama-sama terlahir sebagai pencetak gol.”

“Tapi Inter memiliki begitu banyak pemain bagus, Lautaro, Lukaku, (Milan) Skriniar…”

Barcelona yang sudah lolos kemungkinan tidak akan menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Inter, termasuk tanpa Lionel Messi yang diistirahatkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?