DBAsia News

Usai Insiden Eriksen, Kjaer Dipertimbangkan Jadi Kapten AC Milan

DBasia.news – Simon Kjaer menjadi sorotan pada Piala Eropa 2020. Bek tim nasional Denmark itu menolong rekan satu timnya, Christian Eriksen, yang berada sangat dekat dengan maut. Berkat aksinya itu, Kjaer dipertimbangkan jadi kapten AC Milan.

Simon Kjaer layak mendapatkan sanjungan dan rasa hormat pada kejadian kolapsnya Christian Eriksen ketika menghadapi Finlandia. Mantan pemain Sevilla itu melakukan beberapa aksi terpuji.

Pertama, Kjaer adalah orang yang memberikan pertolongan pertama kepada Eriksen sebelum tim medis datang. Kjaer berusaha membuat Eriksen untuk tetap bisa bernapas.

Kemudian, Kjaer juga merupakan orang yang meminta para pemain Denmark membuat pagar hidup untuk menutupi Eriksen yang sedang dirawat. Peran sang kapten kian besar setelah turut menenangkan kekasih Eriksen yang berada di pinggir lapangan.

Lantas, aksi Kjaer mendapatkan banyak pujian, tak terkecuali dari suporter AC Milan. Mereka meminta kepada manajemen untuk menjadikan Kjaer sebagai kapten pada musim depan.

Saat ini, ban kapten Rossoneri berada di tangan Alessio Romagnoli. Namun, menit bermain pemain asal Italia itu menurun pada era Stefano Pioli.

Kandidat terkuat menjadi kapten menggantikan Romagnoli adalah Gianluigi Donnarumma. Namun, sang kiper akang angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2021 ke Paris Saint-Germain.

Franck Kessie dan Davide Calabria juga berada dalam pembahasan manajemen Milan. Namun, dengan dukungan dari para suporter dan aksi yang dilakukan Kjaer menolong Eriksen, para petinggi Milan mulai yakin untuk memberikan jabatan kapten.

Berikutnya, Simon Kjaer akan memimpin Denmark menghadapi Belgia pada matchday 2 Gurp B, di Parken Stadium, Kamis (17/6). Saat ini, Denmark berada pada posisi ketiga setelah belum meraih satu poin pun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?