DBAsia News

Unggul Kualitas di Atas Kertas, Thailand Pantang Remehkan Timor Leste

Timnas Thailand

DBasia.news – Berstatus juara bertahan Piala AFF, timnas Thailand, diunggulkan meraih kemenangan kontra Timor Leste di laga pertama grup B Piala AFF 2018 (9/11). Pertandingan berlangsung di Rajamangala, Bangkok, dan Milovan Rajevac, pelatih Thailand, tak mau memandang sebelah mata Timor Leste.

Bagi Thailand, ini merupakan partai tandang. Namun terasa laga kandang mengingat Timor Leste memilih memakai Stadion Rajamangala, karena stadion yang dimiliki tak memenuhi persyaratan.

“Senang bermain di rumah. Jika kami pergi ke Timor Leste, itu akan mengakibatkan kelelahan karena perjalanan. Namun Timor Leste memilih Thailand menjadi tempat laga kandang,” kata Milovan Rajevac dalam jumpa pers di Stadion Rajamangala.

“Kami tidak akan meremehkan tim di ASEAN. Kami akan berusaha yang terbaik, meski banyak orang melihat Timor Leste sebelah mata, tapi kami tidak bisa meremehkan. Kami harus menghormati setiap lawan,” tambahnya.

Karena itu, Timnas Thailand fokus lebih dulu untuk memetik kemenangan atas Timor Leste. Baru setelah itu memikirkan tim lain.

“Kami melihat laga per laga. Tujuan pertama kami yakni memeroleh tiga poin pertama yang akan menjadi awal yang baik bagi tim.”

Sementara itu, kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerokaew, menyatakan bahwa pihaknya sudah siap tempur mengarungi Piala AFF 2018, dengan Timor Leste menjadi lawan pertama.

“Kami punya banyak waktu persiapan. Ada pertandingan hingga dua kali, yang dianggap melawan tim bagus. Sekarang semua pemain sudah siap dan siap untuk persaingan,” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?