DBAsia News

UEFA Berikan Sanksi Larangan Dampingi Tottenham Hotspur untuk Jose Mourinho

DBasia.news – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tak bisa mendampingi skuat asuhannya di satu pertandingan Liga Europa 2020-2021. Mourinho diberikan sanksi setelah dinyatakan bersalah karena mengakibatkan pertandingan terlambat untuk dimulai.

Pada laga Tottenham kontra Royal Antwerp, Oktober lalu, pertandingan memang dimulai sedikit terlambat. Penyebabnya karena skuat The Lilywhites terlambat datang.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Sabtu (14/11/2020), Badan Etika dan Disipliner UEFA menganggap Mourinho bersalah dan memberikan hukuman kepadanya. Manajer asal Portugal itu kini tak boleh mendampingi timnya di satu pertandingan. Itu artinya, Mourinho bakal absen saat The Lilywhites berjumpa dengan Ludogorets pada matchday keempat Grup J Liga Europa.

Tidak hanya itu, pihak Tottenham juga mendapat sanksi denda sebesar 25 ribu euro (Rp418 juta). Selain itu, mereka juga tambahan denda 3 ribu euro (Rp50 juta) karena pelanggaran regulasi perlengkapan.

Pada pertandingan itu, Tottenham mengalami kekalahan 0-1. Meski begitu, mereka saat ini masih berada di puncak klasemen Grup J dengan torehan enam poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?