DBAsia News

Ucapan Bepe Tandai Pensiunnya

DBasia.news –  Striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, resmi pensiun. Bepe, panggilan Bambang Pamungkas mengumumkan pensiun usai pertandingan Persija kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12). Partai ini memang belakangan diindikasikan jadi momentum perpisahannya sebagai pesepak bola dengan Jakmania, pendukung Persija.

Sebelumnya menyatakan pensiun, Bambang Pamungkas mendapat kesempatan bermain. Ia dimainkan sejak menit ke-75. Ia menggantikan Sandi Sute dan langsung mendapat ban kapten dari Andritany Ardhiyasa.

Sayang hal kurang tak mengenakan diterima. Mengingat Persija menelan kekalahan 1-2 dari Persebaya Surabaya.

Seremoni pensiunnya ditandai penghormatan para pemain, pelatih, dan ofisial kepada Bambang Pamungkas. Itu sebelum dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies sebagai Dewan Pembina menyampaikan beberapa hal dan plakat kepada Bepe. Cinderamata juga disampaikan oleh Pengurus Persija dan Pengurus Pusat Jakmania.

“Laki-laki sejati tidak menangis. Tapi hati berdarah. Izinkan saya jadi laki-laki sejati dengan tidak banyak bicara. Kawan-kawan, terima kasih ke seluruh tim Persija atas perjuangan luar biasa. Menguras emosi, tenaga, dan kesabaran. Terima kasih sebesar-besarnya untuk Direksi Persija atas kerja samanya selama saya di sini. Terima kasih untuk Pemda DKI dan Gubernur, yang sudah dukung Persija,” kata Bambang Pamungkas.

“Dan tidak lupa, untuk kalian semua pendukung Persija, yang hadir hari ini dan di mana pun kalian berada. Saya pernah merasakan menjadi pemain terbaik, top skorer di sini. Saya juga pernah juara di sini, saya juga pernah patah kaki di sini, depresi di sini, dan dianggap pengkhianat. Dengan segala kondisi, kalian semua tetap berada di belakang saya. Saya mau ucapkan terima kasih sebesar-besarnya dari hati paling dalam,” sambung Bepe.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?