Ucapan Belasungkawa Klub-klub Liga 1 atas Tsunami di Lampung dan Banten

Ucapan Belasungkawa Klub-klub Liga 1

DBasia.news – Kabar duka kembali datang menghampiri Indonesia. Telah terjadi bencana tsunami di Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung, Sabtu (22/12). Klub-klub sepak bola Indonesia, beberapa di antaranya Borneo FC, Semen Padang, dan Persib Bandung turut menyampaikan ucapan belasungkawa.

#PERSIBberduka. Kami menyamkaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada korban Tsunami Selat Sunda. Kalian tabah dan kuat. Mari mengirimkan doa terbaik kepada rekan-rekan korban musibah ini. #PrayforAnyer #PrayforBanten #PrayforLampung,” tulis Persib dalam akunnya, @persib_official.

“Doa Kita Panjatkan Untuk Banten dan Lampung, Kalian Kuat!” ujar akun Instagram Borneo FC, @borneofc.id.

“Keluarga Besar @semenpadangfcid , Turut Berduka atas musibah yang melanda Lampung dan Banten. Semoga untuk saudara kami yang terkena musibah, diberikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi semua ini. #KitoBangkik #WeAr38ack #DoaUntukLampungdanBanten,” ujar @semenpadangfcid selaku akun resmi dari Semen Padang.

Musibah tsunami melanda Pantai Anyer, Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam WIB. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban yang meninggal mencapai 62 jiwa.

Selain itu, 584 orang mengalami luka-luka dan 20 lainnya dikatakan hilang. Sebanyak 430 dan 9 hotel rusak berat, dan 10 kapal mengalami kerusakan berat pula.

Data tersebut dihimpun sampai dengan pukul 10.00 WIB. Jumlah ini diperkirakan bakal bertambah mengingat masih ada wilayah yang belum terdata.