DBAsia News

Tujuan Timnas di Laga Uji Coba Kontra Myanmar dan Hong Kong

Timnas Indonesia U-23

DBasia.news – Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, ingin menjadikan momentum laga uji coba kontra Myanmar dan Hong Kong, guna memperbaiki posisi Indonesia di ranking FIFA.

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dan Hong Kong dalam sebuah laga uji coba. Uji coba tersebut dilakukan pada tanggal 10 dan 16 Oktober 2018.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas menuju Piala AFF 2018, sekaligus masuk ke dalam kalender FIFA. Artinya, dua laga uji coba ini masuk perhitungan poin yang memengaruhi ranking FIFA.

“Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda,” kata pelatih sementara Timnas, Bima Sakti, seperti dikutip situs resmi PSSI.

“Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA,” lanjut mantan kapten timnas Indonesia tersebut.

Saat ini, Timnas menduduki posisi ke-164 FIFA. Nantinya, Skuat Garuda diperkuat 22 pemain untuk dua uji coba tersebut.

Ada satu debutan dalam skuat Timnas untuk uji coba kali ini, yakni Esteban Vizcarra. Pemain Sriwijaya FC itu merupakan naturalisasi.

“Kami memanggil dengan skuat didominasi pemain senior namun kami tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu,” tutur Bima.

“Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?