DBAsia News

Tujuan dan Manfaat TC Jangka Panjang Timnas U-23

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, berharap performa terbaik para pemainnya bisa dilihat pada saat SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 memang akan melakoni dua laga uji coba melawan Iran sebelum berangkat ke SEA Games 2019. Dua laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 13 November 2019, serta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, tiga hari berselang.

Menurutnya, pemusatan latihan (TC) yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 secara jangka panjang merupakan tujuan utamanya bisa membangun tim untuk menunjukkan performa terbaik di SEA Games 2019.

“Mungkin inilah gunanya saya membuat pemusatan latihan dengan periodesasi yang cukup panjang dan persiapan yang matang. Karena saya ingin peak performance pemain ada di SEA Games nanti bukan di laga uji coba,” kata Indra.

Sebagaimana diketahui, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan memang mendapatkan target yang cukup berat. Mereka dituntut untuk bisa mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 mendatang yang terakhir didapat pada tahun 1991 lalu.

Cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2019 akan digelar pada 26 November sampai 10 Desember 2019. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?