DBAsia News

Tuchel Mendadak Bungkam Soal Rumor Dengan Dembele

DBasia.news – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, buka suara soal kabar kedatangan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Setelah mengungkapkan hubungannya dengan Dembele, kemudian Tuchel justru menutup rapat pintu informasi.

Ousmane Dembele semakin dekat menuju pintu keluar Barcelona. Dalam keterangan terbarunya, Barca menegaskan akan melego Dembele sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup.

Dengan kontrak yang hanya tersisa enam bulan lagi, harga Dembele diyakini akan murah. Kondisi tersebut membuat sejumlah tim melirik.

Satu di antaranya adalah Chelsea. Thomas Tuchel yang pernah bersama Dembele di Borussia Dortmund dikabarkan meminta manajemen untuk ikut dalam perlombaan. Tuchel yakin bisa mengembalikan Dembele ke bentuk penampilan terbaik.

“Ousmane Dembele adalah pemain yang sangat bagus. Saya beruntung bisa melatihnya ketika menukangi Borussia Dortmund,” ujar Tuchel pada laman resmi Chelsea.

“Itu berlangsung hanya satu tahun. Seharusnya bisa lebih lama. Namun, saya juga harus pergi dan dia juga memilih angkat kaki,” terangnya.

Akan tetapi, mencuat pertanyaan berikutnya karena Tuchel mengaku tidak mengetahui sejauh mana proses negosiasi. Mantan juru taktik Paris Saint-Germain itu memilih tutup mulut.

“Hubungan kami tidak terlalu dekat. Saya hanya bersua sesekali ketika dia bermain bersama tim nasional Prancis dan saya masih di Paris,” kata Tuchel.

“Saya benar-benar tidak tahu kenapa dia berada di situasi ini. Saya tidak tahu detailnya. Jadi, ada baiknya saya tidak bicara.”

Barcelona akan menelan kerugian besar karena mengeluarkan dana hingga 140 juta euro ketika membeli Ousmane Dembele pada 2017. Namun, harga sang pemain diyakini tidak akan lebih dari 50 juta euro jika dijual pada musim dingin ini. Bahkan, Barca tidak akan mendapatkan uang sepeser pun jika Dembele angkat kaki pada akhir musim nanti.

Apalagi, hari-hari Dembele di Barcelona lebih banyak dihabiskan dalam ruang perawatan. Dalam lima tahun, Dembele hanya tampil pada 129 pertandingan dengan catatan 31 gol dan 23 assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?