DBAsia News

Trofi Liga Europa Jadi Kunci Solskjaer Bisa Bertahan di Manchester United

DBasia.news – Manchester United tinggal mempunyai peluang untuk meraih trofi di Liga Europa. Menjuarai ajang itu dinilai akan menyelamatkan Ole Gunnar Solskjaer.

MU baru saja tersingkir di ajang Piala FA. Di babak perempatfinal, Setan Merah ditumbangkan oleh Leicester City 1-3.

Dalam pertandingan di King Power Stadium, Senin (22/3/2021), gawang MU dibobol dua kali oleh Kelechi Iheanacho dan sekali oleh Youri Tielemans. Gol balasan The Red Devils dicatatkan oleh Mason Greenwood.

MU sudah gagal di Piala Liga Inggris dengan disingkirkan oleh Manchester City. Sementara di Liga Inggris, Marcus Rashford cs tertinggal jauh dari Manchester City.

MU menduduki posisi kedua dengan raihan 57 angka hasil 29 kali bermain. The Citizens, yang sudah 30 kali bermain, unggul sebanyak 14 angka.

Eks pemain Liverpool, Danny Murphy, menilai bahwa raihan trofi yang bisa menyelamatkan Solskjaer dari pemecatan. Liga Europa satu-satunya yang masih bisa dimenangi Solskjaer dan MU.

“Mereka tak bisa beralasan kelelahan untuk kekalahan atas Leicester di Piala FA dan skuad mereka tak cukup kuat. United berkompetisi di Liga Europa itu tak cukup bagus, pertama dan yang utama, para pendukung tahu itu, klub tahu itu, dan Ole tahu itu,” kata Murphy di TalkSport.

“Tak melaju di Liga Champions sungguh pukulan yang sangat-sangat besar bagi mereka. Ya, mereka akan masuk empat besar…tapi mereka seharusnya begitu.”

“Dia dalam posisi, bagi saya, di mana Liga Europa, bagi saua menjadi monumen tak untuknya dan klub.”

“Saya menyukai dia dan saya bukan seseorang yang ingin melihat manajer dipecat dan saya berpikir mereka telah membuat langkah maju, tapi Manchester United harus lebih baik.” “Andai mereka tak menang Liga Europa dan hanya finis empat besar, maka saya pikir mereka akan membuat perubahan,” kata dia menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?