DBAsia News

Tottenham Singkirkan Arsenal dari Piala Liga Inggris, Ini Hasil Kompetisi Eropa Tadi Malam

Tottenham Hotspur

DBasia.news – Tottenham Hotspur menyingkirkan Arsenal dari Piala Liga Inggris 2018-2019. Tottenham menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (20/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal menurunkan sejumlah pemain andalannya. Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, dan Lucas Torreira turut bermain.

Meski begitu, Arsenal justru kebobolan terlebih dulu ketika laga berjalan 20 menit. Son Heung-min mencatatkan nama di papan skor setelah menerima bola umpan Dele Alli.

Memasuki babak kedua, Arsenal menambah daya gedor dengan memainkan formasi tiga bek. Sayangnya keputusan Unai Emery tersebut justru membawa petaka untuk tim tuan rumah.

Dele Alli berhasil memanfaatkan kelemahan Laurent Koscienly yang baru sembuh dari cedera. Gelandang asal Inggris tersebut menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-59.

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua beruntun bagi Arsenal di semua ajang. Sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan takluk tipis 2-3 dari Southampton.

Sementara itu, Chelsea meraih kemenangan pada pertandingan lain. Eden Hazard menjadi pahlawan The Blues berkat golnya enam menit menjelang laga usai.

Menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Chelsea menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Sayang, gol tidak kunjung datang hingga Eden Hazard memecah kebuntuan.

Hasil tersebut membuat Chelsea dan Tottenham akan saling berhadapan pada semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Sementara itu, bagan lain mempertemukan Manchester City dengan Burton Albion.

Hasil Kompetisi Eropa:

Piala Liga Inggris

Arsenal 0-2 Tottenham

Chelsea 1-0 Bournemouth

Bundesliga

Schalke 1-2 Leverkusen

Mainz 2-2 Frankfurt

Bayern Munchen 1-0 Leipzig

Freiburg 1-1 Hannover

Werder Bremen 1-1 Hoffenheim

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?