DBAsia News

Tottenham Ikut dalam Persaingan Merekrut Kim Min-jae

DBasia.news – Begitu banyak rumor transfer yang terjadi sepanjang musim dingin yang dibuka Januari ini. Salah satu rumor terkait bek Korea Selatan berjuluk The Monster dengan dua klub London, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Menurut laporan The Mirror Tottenhamturut bersaing dengan Chelsea dalam Derby London merebutkan bek tengah Beijing Guoan, Kim Min-jae. Bertinggi badan 1,90 meter Kim merupakan rising star di Asia dan memiliki julukan The Monster.

Kim bermain untuk Beijing Guoan setelah sebelumnya memperkuat Jeonbuk Hyundai Motors. Pemain berusia 24 tahun juga memiliki 30 caps dan tiga gol dengan timnas Korea Selatan.

Tottenham memiliki sedikit keunggulan dengan status kewarganegaraan Kim itu. Pasalnya dalam skuad besutan Jose Mourinho saat ini ada kompatriot Kim, Son Heung-min. Son bisa dijadikan senjata rahasia Tottenham untuk merekrut Kim.

Tottenham sudah mengincarnya setelah Jan Vertonghen hengkang. Mereka selangkah lebih dekat karena memiliki Son, namun harus tetap berhati-hati dalam persaingan karena Chelseaacapkali merebut pemain buruan Tottenham Hotspur seperti Willian pada 2013.

Kontrak Kim berakhir pada Desember 2021. Menurut Transfermarkt banderolnya mencapai dua juta euro. Kim sudah membela Beijing Guoan sejak 2019 dan sedianya menjadi pondasi bagi pelatih anyar, Slaven Bilic.

Kepergiannya bisa membuat Bilic pusing mencari penggantinya. Pasalnya Kim pemain andalan di jantung pertahanan dan cukup berpengalaman di level internasional. Pada 2018 Kim bersama Son memenangi medali emas Asian Games di Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?