DBAsia News

Tottenham Hotspur Tertarik Untuk Datangkan Dusan Vlahovic

DBasia.news – Tottenham Hotspur melanjutkan perburuan pemain di bursa transfer dengan menengok talenta di Liga Italia. Kali ini, sasarannya adalah penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Diberitakan The Telegraph dan dikutip Football Italia, Tottenham sudah lama memantau pemain asal Serbia tersebut. Namun seiring rumor yang mencuat soal masa depan Harry Kane, kebutuhan akan striker baru pun kian mendesak.

Jika penyerang nomor satu Tottenham itu memutuskan cabut, maka manajemen The Lilywhites ingin pengganti yang sepadan, dan Vlahovic masuk dalam kategori itu. Kane saat ini sedang dikaitkan dengan Manchester City, yang baru saja ditinggal Sergio Aguero ke Barcelona.

Vlahovic musim lalu memang tampil mencuat bersama Fiorentina. Di usianya yang baru 21 tahun, ia mencetak 21 gol dari 37 penampilan di Serie A. Jumlah tersebut hanya kalah dari para penyerang senior macam Cristiano Ronaldo (29 gol), Romelu Lukaku (24 gol), dan Luis Muriel (22 gol).

Andaikan Kane tetap bertahan di London utara, Tottenham tetap akan membutuhkan penyerang baru yang bisa digunakan sebagai back-up untuk kapten Inggris tersebut, selain untuk menjaga kedalaman skuad.

Kontrak Vlahovic di Florence tersisa sampai 2023, dan La Viola ingin memperbaruinya. Jika Tottenham ingin membajaknya, mereka harus menyiapkan setidaknya 60 juta Euro.

Alternatif penyerang yang bisa direkrut adalah Nwankwo Simy (Crotone), yang hanya berharga 10 juta Euro. Namun Direktur Tottenham Fabio Paratici lebih mengutamakan Vlahovic dari Fiorentina.

Sejak Paratici bergabung di musim panas ini, Tottenham memang mengarahkan pandangannya ke Liga Italia untuk mencari pemain demi memperkuat tim. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan jasa kiper Pierluigi Gollini dari Atalanta.

Tottenham juga masih berusaha mendapatkan Cristian Romero, yang juga bermain untuk Atalanta musim lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?