DBAsia News

Tottenham Hotspur Diterpa Badai COVID-19

DBasia.news – Memasuki akhir tahun, agenda Premier League seperti biasa bakal padat. Menjelang masa krusial seperti ini, Tottenham Hotspur malah mendapatkan hantaman.

Persiapan Tottenham jelang jadwal padat pada Desember mendapat pukulan berat setelah klub London Utara itu diterpa badai COVID-19. Mirror melaporkan, ada enam kasus dalam skuad asuhan Antonio Conte.

Kabar terakhir menyebutkan Tottenham sudah mengajukan penundaan laga Premier League mereka melawan Brighton yang dijadwalkan berlangsung Minggu (12/12). Sebelum melawan Brighton, Spurs juga akan bertanding melawan Rennes di ajang UEFA Conference League, Jumat (10/12) WIB.

Tottenham diklaim memiliki enam kasus dalam tim yang diketahui dari hasil tes terbaru pada periode 29 November hingga 5 Desember 2021.

Premier League mengonfirmasi ada 12 kasus positif baru dalam dengan enam di antaranya berasal dari Tottenham.

“Premier League mengonfirmasi antara Senin (29/11) dan Minggu (5/12), dari dua kali tes, sebanyak 3.154 pemain dan staf klub menjalani tes COVID-19,” demikian pernyataan Premier League.

“Ada 12 kasus positif baru. Premier League membagikan informasi ini sebagai bagian dari integritas dan transparansi kompetisi.”

Kabar ini tentu menjadi gangguan bagi Conte. Terlebih saat ini performa Tottenham membaik sejak ditanganinya.

Di bawah Conte, Spurs mampu meraih empat kemenangan, sekali kalah, dan imbang dalam enam laga terakhir.

Saat ini, Spurs masih berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan kemasan 25 poin. Saat ini Spurs hanya tertinggal dua angka dari empat besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?