DBAsia News

Tite Ribut dengan Lionel Messi

DBasia.news –  Tite, pelatih Timnas Brasil, angkat bicara mengenai keributannya dengan kapten timnas Argentina, Lionel Messi.

Timnas Brasil melakoni laga persahabatan melawan Argentina, di King Saud University Stadium, Sabtu (16/11) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dimenangi La Albiceleste berkat gol semata wayang Lionel Messi pada menit ke-13.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, namun tensi pertandingan cukup tinggi. Maklum, kedua tim punya rekam jejak rivalitas yang ketat di sepak bola Amerika Selatan. Total, sang pengadil mengeluarkan enam kartu kuning pada duel tersebut.

Bukti dari tingginya suhu pertandingan adalah keributan antara Messi dan Tite. Kedua figur tersebut sempat tertangkap kamera beradu mulut. Messi terlihat menaruh jarinya di mulut sebagai tanda meminta Tite untuk diam.

Rupanya, sebelumnya Tite meminta pada wasit untuk memberikan kartu kuning pada Messi. Tidak terima, Messi pun meminta Tite menghentikan protesnya.

“Saya protes karena Messi seharusnya mendapatkan kartu kuning. Saat saya melakukan protes itu, Messi meminta saya tutup mulut. Kemudian saya membalasnya dengan balik meminta ia tutup mulut. Itulah yang terjadi,” terang Tite seperti dikabarkan Goal.

“Saya tidak mau membicarakan ini lagi. Wasit seharusnya bisa bertindak lebih tehas. Messi seharusnya mendapatkan kartu dan saya rasa tindakan saya melayangkan protes sudah tepat,” sambung sang pelatih.

Berikutnya, timnas Argentina akan menghadapi Uruguay pada laga uji coba, di Stadion Boomfield, Selasa (19/11) dini hari WIB. Pada hari yang sama, Tim Samba akan menantang timnas Korea Selatan, di Stadion Mohammed Bin Zayed Stadium.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?