DBAsia News

Tinggalkan Manchester City, David Silva Dikabarkan Akan Gabung Lazio

DBasia.news – David Silva memang akan meninggalkan Manchester City usai kompetisi Liga Champions 2019-2020. Namun ia tetap berpeluang mengenakan seragam biru langit musim depan.

Seragam biru langit yang dimaksud bukanlah milik Manchester City karena kontrak Silva akan habis akhir musim ini. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan akan menyebrang ke Lazio.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Silva sudah melakukan pertemuan dengan direktur olahraga Lazio, Igli Tare. Kesepakatan kedua pihak kabarnya hampir tercapai.

Lazio memang menjadikan Silva sebagai salah satu buruan utama begitu meraih tiket ke Liga Champions. Biancocelesti sadar butuh pemain berpengalaman untuk mengarungi ketatnya kompetisi antarklub Elite Eropa tersebut.

Setelah meninggalkan Manchester City, Silva sempat dikabarkan akan melanjutkan karier di Timur Tengah. Ia digoda dengan gaji besar oleh beberapa klub Qatar dan Uni Emirat Arab.

Namun tawaran Lazio diyakini akan membuat Silva berubah pikiran. Mantan pemain Valencia itu nampaknya masih ingin tampil di Liga Champions musim depan.

Meski sudah berusia 34 tahun, penampilan Silva memang masih stabil. Musim ini ia sukses menyumbang enam gol dan sepuluh assist di Premier League.

Kehadiran Silva akan menambah opsi di lini tengah Lazio. Duetnya dengan Sergej Milinkovic-Savic tentu bisa diandalkan rival sekota AS Roma itu untuk terus bersaing di jalur juara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?