DBAsia News

Timnas U16 Siap Hadapi Australia U-16

David Maulana

DBasia.news – Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana, mengatakan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Australia. Begitupun apa yang diucapkan bek Timnas U-16, Komang Teguh.

“Kami sangat bersemangat latihan, karena ingin segera berjumpa Australia di partai perempat final esok. Saya dan teman-teman juga sepakat tidak akan merasa gentar dan takut melawan mereka,” tegas David Maulana, dikutip dari laman PSSI.

“Sesuai dengan nama saya, Teguh. Saya akan teguh menjaga pertahanan tim sekuat mungkin dan tak akan membiarkan pemain depan lawan melewati pertahanan kami,” timpal Komang Teguh.

Timnas U-16 akan menghadapi Australia U-16, pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion National Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10) esok.

Jika mampu mengalahkan Australia U-16, Timnas U-16 berhasil menggenggam satu dari empat tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Menjadi pencapaian perdana untuk Timnas U-16. Setiap semifinalis Piala Asia U-16 2018 mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17.

Selain itu, jika berhasil, Timnas U-16 akan melawan Jepang U-16 yang berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Oman U-16 dengan skor 2-1.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, membeberkan kondisi anak-anak asuhnya. Para pemain Skuat Garuda Asia dalam kondisi 100 persen fit dan siap tempur.

“Bisa dilihat saat ini, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Tidak ada masalah. Mereka semua tak gentar melawan Australia besok,” tuturnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?