DBAsia News

Timnas U-23 Punya Cara Redam Hong Kong

Timnas Indonesia U-23

DBasia.news – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Hong Kong U-23, pada laga terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (20/8) malam WIB. Laga ini menentukan nasib Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018.

Saat ini, Timnas U-23 berada di posisi peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Skuat Garuda Muda selisih satu angka dari Hong Kong U-23 yang ada di atasnya.

Sedangkan Palestina U-23 berada di puncak klasemen dengan raihan 8 angka dari 4 laga. Palestina U-23 sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Timnas U-23 diwajibkan menang untuk bisa menjadi juara Grup A. Jika imbang atau kalah, peluang Timnas U-23 lolos ke 16 besar sangat tipis, mengingat hanya menghadapkan salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Belum lagi jika berhasil bakal menghadapi lawan-lawan kuat.

 

Timnas Hongkong


Jelang laga melawan Hong Kong U-23, Timnas U-23 sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam lini tengah lawan. Seperti diketahui, Hong Kong U-23 dinilai memiliki lini tengah yang mumpuni dan atraktif.

Coach Luis Milla intruksikan untuk rapat di lini tengah. Kita antisipasi lini tengah mereka. Mereka punya lini tengah dan striker yang bagus. Intinya bermain rapat di lini tengah, jangan beri ruang gerak,” kata asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Lawan Hong Kong U-23, Timnas U-23 hanya tak diperkuat Bagas Adi Nugroho yang mengalami cedera. Semua pemain sudah fit.

“Irfan Jaya sudah fit (sebelumnya cedera ringan). Semua pemain sudah siap,” tutup Bima.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?